Diantar Keluarga, Kedua Tersangka Penganiayaan terhadap Erwin Menyerahkan Diri

KabarKalimantan, Banjarmasin – Berkat bujukan keluarga, kedua tersangka penganiayaan terhadap Erwin (24) berinisial MI (16) dan Muhammad Amin (20), akhirnya menyerahkan diri ke Kantor Mapolsekta Banjarmasin Selatan, Sabtu (1/1/2022) sekitar pukul 10.00 Wita.

Tersangka MI diketahui bertempat tinggal di kawasan Banjarmasin Selatan, dan tersangka Amin warga Jalan Kelayan A, Gang Kenari Banjarmasin Selatan. Anggota juga mengamankan satu buah senjata tajam (sajam) jenis belati.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Yopie Andri Haryono mengatakan, kedua tersangka ini terbukti melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan korban bernama Erwin (24), warga Jalan Kelayan A Gang Indonesia Indah, Banjarmasin Selatan meninggal dunia.

Baca Juga :   Sindikat Pembobol ATM Tertangkap di Banjarmasin

Dijelaskannya, kronologis kasus penganiyaan hingga korban meninggal dunia itu berawal saat saksi alias teman korban atas nama Nadia kemogokan sepeda motor di lokasi kejadian.

Dikarenakan kehabisan bensin, lalu ada beberapa kelompok termasuk kelompok dari para tersangka ini, kedua tersangka diduga dalam keadaan mabuk lem fox mencoba membantu.

“Akan tetapi, saat mendorong sepeda motor itu, tersangka MA sempat mencolek pantat dari Nadia. Dan, Nadia pun menangis sambil menghubungi korban,” ujar Kasat.

Tak lama kemudian, korban datang ke lokasi kejadian, disitulah terjadi cekcok mulut antara korban dan tersangka Amin. Tersangka Amin juga sempat ditempeleng saksi. Melihat itulah tersangka MI mengambil hati dengan menyerang korban dari belakang.

Baca Juga :   Lagi, Polisi Banjarmasin Tangkap Pengumpul Togel

Tersangka MI menyerang korbannya dengan menggunakan sajam dari belakang, korban pun sempat mengejar tersangka MI. Namun pelaku MA menghalangi korbannya dan terjadi bergumul keduanya, namun tersangka Amin saat itu juga membawa sajam kembali menikamnya dari depan.

“Akhirnya korban tak bisa lagi melakukan perlawanan sehingga terjatuh di atas jembatan tersebut. Melihat korbannya sudah tak berdaya lagi, para remaja yang ada di sana termasuk teman tersangka langsung membawa korbannya ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin, akan tetapi medis mengatakan bahwa korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Baca Juga :   Tiga Pencuri Laptop Mahasiswi Diringkus Tiga Pelaku

Kemudian, anggota pun langsung mendatangi rumah para tersangka dan melakukan koordinasi supaya tersangka mau menyerahkan diri. Akhirnya dengan bantuan pihak keluarga, keduanya mau menyerahkan diri, walaupun tersangka Amin sempat melarikan diri ke arah Gambut, Kabupaten Banjar.

Tersangka MI diantar oleh keluarganya sekitar pukul 10.00 Wita, sedangkan tersangka Amin diantar keluarganya sekitar pukul 15.30 WITA.

“Kedua tersangka ini masih kita lakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.