Bicara Soal Target, Ketua SIWO PWI Kalsel Ingin yang Terbaik, Tapi Tetap Realistis

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim Sepakbola SIWO PWI Kalimantan Selatan memastikan mengisi satu slot peserta pada Turnamen Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia yang akan digelar di Kota Solo pada 12-20 Februari mendatang.

Menyisakan waktu sekitar sebulan lebih sebelum turnamen bertajuk “Sepakbola untuk Persahabatan” itu dimulai, PWI Kalsel melalui SIWO sudah menyusun rencana untuk menggelar latihan sebagai persiapan.

Bacaan Lainnya

“Mungkin ada beberapa kali pertemuan (latihan, red) dalam waktu sebulan ini, dan akan kita maksimalkan. Untuk jadwal latihan, baik itu sparring fartner maupun game internal sudah disusun,” ujar Ketua SIWO PWI Kalsel Yusnan, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Siapkan Vaksinasi Mobile dan Perpanjangan PPKM

Disinggung mengenai target Tim SIWO PWI Kalsel dalam turnamen ini, Yusnan pun tak muluk-muluk dan realistis. Sebab, ia menyadari tim-tim pesaing dalam turnamen tersebut merupakan tim tangguh yang juga ingin menjadi terbaik.

“Target kita ingin jadi yang terbaik. Semampunya,” tegasnya.

Agar bisa memuluskan target tersebut, Yusnan pun berpesan kepada 16 pemain yang akan diboyong ke Surakarta memperkuat Tim Sepakbola PWI Kalsel tersebut untuk menjaga kondisi kesehatan.

“Jaga kebugaran, dan terutama selalu terapkan protokol kesehatan. Karena kita ketahui bersama pandemi Covid-19 belum benar-benar hilang,” pesannya.

Dalam ajang Turnamen Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia ini, sudah ada 7 surat kepastian dari 8 peserta. Yakni Tim Wartawan Solo, SIWO PWI DKI Jakarta, Tim SIWO Jatim, Tim SIWO Jateng, Tim SIWO DI Yogyakarta, Tim SIWO PWI Kalsel serta SIWO PWI Riau.

Baca Juga :   Puncak HPN 2020, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan sebagai Dewan Kehormatan PWI

“Untuk dua tim yang jadi nominasi, yaitu Tim SIWO PWI Jabar, serta Tim SIWO PWI Lampung masih kami nantikan hingga pekan kedua Januari 2022. Hal ini agar tim cadangan, yaitu Magelang yang sudah siap, bisa segera diinformasikan sebagai pengganti jika ada tim yang tidak jadi mengirimkan tim,” tutur Ketua Panpel Pusat Turnamen Sepakbola Antar Wartawan se-Indonesia Erwiyantoro.

Turnamen Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia ini juga bakal dimeriahkan laga eksibisi yang bertajuk Football For Friendship antar tim Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melawan Tim Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :   PWI Kalsel Minta Dugaan Pembatasan Liputan di DPRD Dicabut

Menariknya, baik dari tim Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan tim Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka itu masing-masing akan diperkuat sejumlah tokoh nasional dan legenda sepakbola Indonesia.

Diberitakan, sejumlah tokoh yang bakal ikut merumput di laga eksebisi itu seperti, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalsel H Sabirin Noor /Paman Birin, Anggota BPK Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanti, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas Indonesia lainnya.

Bahkan, saat ini panitia juga tengah menghubungi artis beken Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Menteri BUMN Erick Thohir dan penyanyi kondang Tanah Air, Iwan Fals.

Suhaimi Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.