Pastikan ASN Sudah Bervaksin, Bupati Kotabaru Sidak Kantor SKPD

KabarKalimantan, Kotabaru –  Menindaklanjuti surat Presiden RI Ir Joko Widodo tentang wajibnya para ASN bervaksin, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melakukan sidak ke setiap SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Jumat (7/1/2022).

Sidak yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Suprapti Tri Astuti, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotabaru Minggu Basuki serta tim kesehatan Kotabaru itu untuk memastikan jajaran pegawai di lingkup Pemkab Kotabaru sudah divaksinasi.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan, sidak ini untuk memeriksa semua ASN di seluruh SKPD sudah bervaksin, minimal sudah dua kali.

Baca Juga :   DPRD Kabupaten Kotabaru Gelar Sidang Paripurna

“Kita ingin pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, karena kita mengimbau kepada masyarakat untuk bervaksin. Jadi, kita yang memberikan pelayanan kepada masyarakat harus sudah bervaksin,” ungkapnya.

Saat sidak itu, Bupati menegaskan, bila ada yang belum bervaksin atau tidak ada surat keterangan dari dokter yang menerangkan bahwa yang bersangkutan belum bisa divaksin, maka ASN tersebut tidak dibolehkan turun bekerja dan absen pada hari ini juga tidak diberlakukan.

Dalam sidak hari ini, kami menemukan salah satu ASN yang belum divaksin karena persoalan kesehatan dari dokter dan hasil cekupnya bahwa memang tidak diperbolehkan bervaksin, dan harus dilakukan penyembuhan. Setelah sidak ini kami lakukan ke seluruh SKPD, baru nanti akan kami lakukan sidak ke kecamatan dan ke setiap kantor desa.

Baca Juga :   Satgas TMMD ke-112 Kodim 1004 Kotabaru Berikan Edukasi kepada Pelajar SD

“Kalau itu sudah kita lakukan ke lapangan, ada nanti yang terbukti, banyak syarat yang akan kita cekal dan tidak boleh mengikutinya, misalkan contoh sebentar lagi ada pemilihan serentak kepala desa, bila nanti calon itu belum bervaksin, maka dinyatakan langsung gugur. Karena orang yang menjadi kepala desa harus sehat jasmani dan rohani, setelah itu baru kita turun lagi ke masyarakat untuk memberikan imbauan agar ikut bervaksin,” ucapnya.

Baca Juga :   Panwascam Mesti Waspadai Kerawanan Pemilu di Kotabaru

Tadi, lanjutnya, saat sidak ke Dinas Perizinan kebetulan ada masyarakat mengurus perizinan. Saat saya periksa, mereka sudah divaksin, maka surat ijin yang mereka perlukan dapat di keluarkan.

“Seandainya mereka belum bervaksin, maka surat ijin mereka tidak akan saya ijinkan untuk dikeluarkan,” ujarnya.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.