Proyek Pembagunan Bendungan Kusan, 90 Persen Pemerintah Pusat Menyetujui

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah pusat menyatakan 90 persen menyetujui soal rencana pembangunan Bendungan Kusan, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillaah, Bendungan Kusan pelaksanaannya tinggal menunggu waktu saja,” ungkap Bupati Zairullah Azhar, Senin (10/1/2022 ).

Bahkan, saat Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka bersama Tim Bappenas ke Jakarta, sudah memikirkan Bendungan Kusan dimasukan pos mana anggaran untuk membangunnya. Mengingat anggarannya sangat besar sekitar Rp2,9 triliun.

Baca Juga :   Menjelang Natal dan Tahun Baru, PT DLU Batulicin Siapkan 4 Unit Kapal  

“Kalau pembangunan bendungan ini direalisasikan pemerintah pusat melalui dana APBN, maka masyarakat dapat membayangkan Tanah Bumbu akan mengalami kemajuan yang luar biasa,” katanya.

Baca Juga :   6.500 Bikers dan Bupati Tanah Bumbu Meriahkan Jhonlin Ride

Tentunya, Bendungan Kusan ini mampu memberikan pengairan yang cukup terhadap lahan pertanian sekitar 28.000 hektare dan akan tumbuh dan berkembang dengan subur.

“Kita bisa bayangkan besok Tanah Bumbu akan menjadi pengekspor beras. Bukan hanya untuk daerah ini, tapi untuk Kalsel. Kalau hal ini terjadi, maka masyarakat akan sejahtera, bahkan menjadikan pahala untuk selamanya,” tegas Zairullah.

Baca Juga :   Cuncung Datang, Warga Senang, Langsung Foto Bareng

Pada kesempatan itu, Zairullah juga meminta seluruh lapisan masyarakat berkomitmen dan berusaha membangun serta pengembangan desa-desa, seperti meningkatkan penerangan jalan dan pembangunan rumah tahfiz.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.