Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Ekstasi dan Sabu-sabu

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo SIK MH, didampingi Kasatresnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi hasil sitaan giat petugas di lapangan selama tiga bulan.

Total barang haram yang dimusnahkan di Lobby Satres Narkoba Banjarmasin, Rabu (12/1/2022) itu masing-masing sabu-sabu seberat 1.881,26 Gram dan ekstasi sebanyak 128 butir.

Baca Juga :   Berangkat Haji, Paman Birin Mohon Restu Warga Banua

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil pengungkapan dari 16 LP selama 3 bulan terakhir, dengan total pelaku yang ditangkap sebanyak 21 orang.

“Untuk barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil dari jaringan lokal. Dan saat ini, kami masih melakukan pengembangan,” tutur Sabana.

Kapolresta membeberkan, total barang bukti yang dimusnahkan itu jika diuangkan bernilai miliaran rupiah. “Keberhasilan petugas dalam tangkapan ini, setidaknya berhasil menyelamatkan sebanyak 28.345 orang jiwa dari penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Baca Juga :   Komisi III DPRD Banjarmasin Soroti Persoalan Bando

Dalam pengungkapan kasus narkoba selama tiga bulan terakhir itu, tak ada pelaku yang merupakan residivis. “Namun semuanya merupakan kuda-kuda atau operator dalam jaringan tersebut,” kata Kombes Pol Sabana.

Disisi lain, Kapolresta Banjarmasin juga mengucapkan terima kasih sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tak takut untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terlihat hal-hal mencurigakan di sekitarnya. “Jangan takut untuk melapor, untuk identitas pasti kami rahasiakan,” imbau Kapolresta.

Baca Juga :   Kejari Balangan Tahan Mantan Kepala Desa Bungur dan Kontraktor Proyek Desa

Selain menghadirkan 21 pemilik barang, kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba itu juga turut dihadiri pihak BNN Kota Banjarmasin, Kejaksaan Negeri Banjarmasin, dan LKBH Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.