Zairullah Inginkan Cepat Tuntaskan Pelaksanaan Vaksinasi Ketiga Bagi Lansia

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, Rabu (12/1/2022).

Launching vaksinasi boster vaksin jenis Pfizer ini digelar di Kantor Bupati Tanah Bumbu dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia.

Dalam vaksinasi Pfizer tersebut, Bupati HM Zairullah Azhar menjadi penerima pertama vaksinasi booster dari petugas kesehatan Tanbu.

Baca Juga :   Hadiri Haul KH Mahfudz, Bupati Zairullah: Ulama dan Umara Harus Terus "Bergandeng Tangan"

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, vaksinasi booster bagi lansia akan terus dilaksanakan untuk menghalau sebaran wabah virus Covid-19 Omicron.

“Kita targetkan stok vaksin yang ada di daerah Tanbu, sebelum akhir Januari 2022 ini sudah habis terpakai. Jadi tidak ada lagi stok vaksin yang tersisa atau ekpired nantinya,” tegas Bupati.

Baca Juga :   Tim GTPP Covid-19 Tanbu Bantu Periksa Sample Swab dari GTPP Covid-19 Kotabaru

Ia berharap, dengan vaksin boster ini para lansia dan seluruh masyarakat Tanbu aman dari virus corona Omicron.

“Pemkab Tanah Bumbu mulai launching vaksinasi booster sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo, tertanggal 12 Januari 2022 sudah bisa dimulai vaksinasi booster,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H Setia Budi.

Untuk jenis vaksin booster yang digunakan yakni Pfizer. Sedangkan syarat pemberian vaksin minimal enam bulan setelah pemberian dosis kedua.

Baca Juga :   Dampak Aktivitas Tambang Batubara, Jalan Poros Desa Bunati Longsor, Warga Minta Secepatnya Dilakukan Perbaikan

Setia Budi juga berharap dengan vaksinasi booster ini maka akan terbentuk herd immunity untuk melawan penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Terpantau awak media redkal.com, sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu terdiri dari asisten, dan kepala SKPD turut antri bervaksin booster.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.