Proyek Pembangunan Perumahan di Eks Lokasi Kebakaran Jadi Berkah bagi Warga Sekitar

KabarKalimantan, Kotabaru – Rencana akan dibangunnya perumahan untuk warga eks kebakaran disambut syukur oleh para korban eks kebakaran.

Lokasi eks kebakaran yang luasannya kurang lebih 6 hektare di Jalan Sukmaraga dan Patmaraga tersebut, akan di bangun perumahan sebanyak 128 buah rumah yang diperuntukkan bagi para korban kebakaran yang terjadi pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga :   Akhmad Rivai Hadiri Wisuda dan Khotmil Qur'an Rumah Tahfiz Saijaan

Salah satu warga Jalan Sukmaraga Gang Nelayan Suri mengatakan, sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam pembangunan rumah bagi eks korban kebakaran.

“Adanya proyek pembangunan perumahan bagi korban kebakaran ini juga berkah bagi kami, sebab pihak kontraktor mempekerjakan warga lokal demi kelancaran pembangunan perumahan tersebut, sehingga para pemuda yang nganggur mempunyai pekerjaan,” jelasnya.

Baca Juga :   Stand Kerajinan Kotabaru Diharapkan Mampu Bersaing di Pameran Kriyanusa 2019

Sementara itu, Putra mengatakan proyek pembangunan perumahan untuk para korban kebakaran tersebut sangat membuahkan hasil bagi para pengangguran.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Kalsel Safari Ramadhan ke Desa Tegalrejo

“Dengan diberdayakannya warga lokal untuk bekerja di proyek pembangunan perumahan di lokasi eks kebakaran, kami mempunyai penghasilan, sehingga kami dapat membayar sewa rumah, listrik dan lainnya,” ujarnya

Ia berharap, proyek pembangunan perumahan tersebut tidak ada hambatan.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.