Lagi, Pemkab Balangan Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

KabarKalimantan, Paringin – Atas kebakaran hebat yang terjadi pada Rabu, (12/1/2022) pagi, dan membakar sekitar 6 buah rumah warga di Desa Gulinggang, Kecamatan Juai, kini satu per satu bantuan mulai berdatangan untuk para korban.

Kali ini, giliran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan yang menyerahkan bantuan stimulan untuk korban musibah kebakaran, Jumat (14/1/2022).

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, dan Plt Kalak BPBD Balangan H Rahmi. Total, bantuan tunai yang diberikan ada sekitar puluhan juta rupiah untuk masing-masing Kepala keluarga terdampak musibah kebakaran.

Baca Juga :   18 Orang Kontingen Balangan akan Mewakili Kalsel di Ajang FORNAS ke-VI Palembang

“Pagi hari ini kita bersama pak Kapolres Balangan dan Kepala BPBD menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran,” ucap H Abdul Hadi.

Ia berharap, bantuan itu bisa meringankan para warga yang terdampak dan mudah-mudahan warga yang terkena musibah di berikan kesabaran oleh Allah SWT.“Bantuan ini kita harapkan sebagai stimulan bagi warga untuk membangun rumahnya kembali,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Balangan Minta Pemkab Maksimal Antisipasi Karhutla

Bupati menyebut, untuk rumah yang mengalami kerusakan 100 persen atas musibah kebakaran ini, pihaknya memberikan bantuan tunai sebesar Rp 18 juta, kemudian ada yang Rp 16 juta, dan yang mengalami kerusakan 50 persen menerima bantuan tunai sebesar Rp 8 juta.

Dikatakannya, bantuan ini juga lebih banyak dibandingkan dengan periode lalu, yang mana sebelumnya untuk bantuan tunai musibah kebakaran hanya sebesar Rp 5 juta dipotong pajak.

Baca Juga :   Dukung Tercapainya Herd Immunity dan Pelaksanaan PTM, BIN Gelar Vaksinasi Massal

“Sekarang karena harga barang naik maka bantuan pemerintah di sesuaikan dengan inflasi. Dan mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga yang mengalami musibah,” jelasnya.

Terakhir, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengingatkan para warga agar semakin hati-hati, baik mengenai aliran kabel listrik maupun api ketika meninggalkan rumah.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.