Paman Birin, Sekolah Garda Terdepan Penyiapan SDM Berkualitas

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berharap sekolah menjadi salah satu garda terdepan dalam penyiapan sumber daya manusia di Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Hari Ulang Tahun SMAN 1 Banjarmasin yang ke-69 Tahun dan SMASA Generation ke XXVIII di halaman SMA Negeri I Banjarmasin, Senin (17/1/2022).

Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Fakhmansyah menyampaikan ucapan selamat atas HUT ke-69 SMAN I Banjarmasin dan mengharapkan SMAN 1 Banjarmasin dapat terus berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk terus berkiprah, beredukasi dalam rangka memajukan SDM di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Mimpi Gubernur Tampaknya Tertunda Lagi

“Karena kunci kita untuk menjadi daerah yang maju adalah meningkatkan SDM dan itu menjadi kewajiban kita bersama,” kata Farid dalam sambutan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Ia menambahkan,harapan kedepan dengan kalsel maju (Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan) dapat terwujud berkat dukungan berbagai pihak termasuk dari sektor pendidikan.

Baca Juga :   Khatam Quran di Kabar Kalimantan

“Karena sekolah adalah wadah penyiapan kita kedepan untuk generasi-generasi unggul,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMAN I Banjarmasin, Fery Setyawan Amadhy, S.Pd. mengucapkan terimakasih dan bangga atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Farid Fakhmansyah.

“Kami berbangga karena ada disamping kami dalam acara kali ini mewakili Pa Gubernur dan hadir juga Bapa Kepala Dinas Pendidikan Kalsel,” ucapnya.

Baca Juga :   Duduki Jabatan di Kementerian LHK, Hanif Serahkan Jabatan Plt Kadishut kepada Fatimatuzzahra

Ia menuturkan,  HUT ke-69 SMAN I Banjarmasin ini diselenggarakan murni atas inisiasi dan kerjasama antar para siswa dengan rangkaian acara lomba-lomba, dan SMASA Fair.

“Jika dalam rangkaiannya omicron melandai kami juga akan mengundang artis ibu kota karena dengan itu anak-anak bisa belajar berwirausaha,” pungkasnya.

Kegiatan HUT SMAN I Banjarmasin inipun tetap menerapkan prokes ketat.

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.