Jemput Bola, Disdukpencapil Lakukan Perekaman e-KTP 58 Pelajar SMKN Kusan Hilir

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Tanah Bumbu terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kemarin, ada 58 Pelajar SMKN 1 Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu menikmati pelayanan perekaman KTP-Elektronik (KTP-el), dengan sistem jemput bola, Selasa (18/1/2021).

Baca Juga :   Sudian Noor Apresiasi Langkah Percepatan Pembangunan Banua

Pelayanan jemput bola di sekolah ini, merupakan salah satu program unggulan Disdukpencapil Tanah Bumbu, yaitu Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

Untuk hari pertama, kegiatan Dilan Amanah berlangsung di sekolah SMKN 1 Kusan Hilir, dibuka dan dihadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas Disdukpencapil Tanah Bumbu Gento Hariyadi.

Baca Juga :   Doakan Kesembuhan Anak yang Sakit Sejak Kecil, Zairullah Siap Bantu Biaya Pengobatannya

“Kali ini sasaran perekaman KTP-el itu bagi pelajar yang berusia 16 – 17 tahun, tentunya bagi pelajar yang sudah melakukan perekaman, KTP-el akan dicetak ketika mereka sudah berusia 17 tahun,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab Tanbu dan BBRP2BKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Kerjasama Penerapan Teknologi Adaftif Lokasi

Selain perekaman, di tempat yang sama juga dilakukan pembekalan sinkronisasi data antar dokumen yang diterbitkan sekolah dengan dokumen kependudukan.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.