Bupati Kotabaru Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Direktur RS Pangeran Jaya Sumitra

KabarKalimantan, Kotabaru – Direktur RS Pangeran Jaya Sumitra yang sebelumnya dijabat Hj Ernawati kini resmi digantikan oleh Drg Adriyan Wijaya.

Hal itu ditandai dengan acara serah terima jabatan Direktur RS Pangeran Jaya Sumitra yang berlangsung di ruang rapat RS Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru serta dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, Jumat (21/1/2022).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan, selain bersilaturahmi, kedatangannya juga untuk menyaksikan serah terima jabatan Direktur RS Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Lantik 25 Anggota BPD Kecamatan Pulau Laut Barat

“Harapan saya, kepada Drg Adriyan Wijaya sebagai Direktur RS Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru dapat menciptakan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kotabaru,” ungkap Sayed Jafar.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini RS yang berada di Desa Sebelimbingan akan segera difungsikan, demi kelancaran pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Kotabaru.

“Selain itu juga, RS Sengayam juga akan beroperasi pada tahun 2022 ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Kotabaru FC U-17 Melaju ke Babak Semifinal Soeratin Zona Kalsel

Sementara itu, Direktur RS Pangeran Jaya Sumitra Drg Adriyan Wijaya mengatakan, sesuai arahan Bupati memang ada beberapa item yang sama-sama disepakati dengan komite etik di RS Pangeran Jaya Sumitra dengan rekan-rekan dokter spesialis, bahwa memang pertama masalah rujukan pasien, kemudian masalah pasien yang tidak mampu akan dicoba dikondisikan di rumah sakit.

“Pemindahan Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra akan dilakuakan secara bertahap ke RS Stagen, itu dilakukan karena ruangan rawat inap di RS Pangeran Jaya Sumitra ini sudah tidak bisa memenuhi pasien rawat inap, maka dari itu Rumah Sakit Stagen segera kita operasikan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kunjungi Kotabaru, Pangdam VI Mulawarman Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Saijaan

Ke depan, ujarnya, pihaknya akan menambah lagi dokter-dokter spesialis dan juga mahasiswa- mahasiswi kedokteran yang berada di Kabupaten Kotabaru untuk ditarik ke RS Pangeran Jaya Sumitra dan RS Stagen.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.