Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati dan ASN di Pemkab Balangan Ikuti Vaksinasi Booster

KabarKalimantan, Paringin – Bupati dan ASN yang ada diruang lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan ikuti pemberian vaksinasi dosis ketiga (booster) di Aula Dinas Kesehatan Balangan, Rabu (26/1/2022).

Bupati H Abdul Hadi yang saat itu juga ikut dalam vaksinasi booster menghimbau kepada semua ASN supaya segera melaksanakan vaksin ini.

Baca Juga :   Polres Balangan Lakukan Penyegaran Perwira

“Dari kemarin, Senin, tanggal 24 Januari 2022 kegiatan vaksin booster sudah dimulai untuk para ASN di ruang lingkup Pemkab Balangan,” ujarnya.

Ia meminta, agar semua ASN agar segera melaksanakan vaksinasi booster, dan selanjutnya pihaknya akan melanjutkan meningkatkan vaksin dosis kedua, yang masih selisihnya lumayan jauh dari dosis vaksin kesatu di masyarakat.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Balangan Pasang Target 3 Besar dan Raih 5 Kursi di DPRD

“Selain untuk kepentingan pelayanan publik, seluruh nakes juga diutamakan lebih dahulu, karena banyak berhubungan dengan pelayanan publik di Kabupaten Balangan,” ucap H Abdul Hadi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Sauki menyampaikan, sudah hampir 400 ASN di Kabupaten Balangan yang sudah divaksinasi. Vaksin booster saat ini menggunakan vaksin Pfizer.

Baca Juga :   PWI dan Kowas Balangan Bagikan Masker ke Pedagang dan Pengguna Jalan

“Sasaran kita ini sebenarnya seluruh ASN di Kabupaten Balangan, mengingat ASN yang sudah vaksin 2 sudah banyak. Sudah 6 bulan lebih, jadi sudah saatnya vaksin booster,” terangnya.

Lanjut Ahmad Sauki, Vaksin Pfizer yang tersedia saat ini 2.300 dosis. Masyarakat umum jika menginginkan vaksin booster, nanti juga tidak menutup kemungkinan untuk dilaksanakan.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.