Bupati Serahkan 2 Hadiah Umrah Vaksinasi Secara Tunai

KabarKalimantan, Marabahan – Senyum sumringah memancar dari muka Jumiati dan Ani kala memasuki kediaman Bupati Barito Kuala (Batola), Hj Noormiliyani AS, Senin (31/1/2022) pagi.

Dua wanita beruntung ini menerima hadiah umrah masing-masing Rp40 juta yang diserahkan Bupati Hj Noormiliyani dalam bentuk uang tunai. Saat hadir di rumah jabatan orang nomor satu di Batola ini, keduanya didampingi camat dari masing-masing wilayah.

Jumiati merupakan warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Marabahan Kota, Kecamatan Marabahan. Sedangkan Ani merupakan warga Desa Sungai Punggu Lama Kecamatan Anjir Muara.

Baca Juga :   Disdukcapil Batola 'Keroyokan' Cetak 24.000 KK Korban Banjir

Keberuntungan diraih keduanya berawal dari digelarnya undian doorprize yang diselenggarakan Pemkab Batola dalam memotivasi warga agar menerapkan vaksinasi dosis pertama dengan rentang 24 Desember 2021 hingga Januari 2022.

Sedangkan pengundiannya dilaksanakan bertepatan penutupan Pasar Rakyat rangkaian Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-62 Kabupaten Batola, Senin (24/01/2022) malam.

Nama Jumiati pertama muncul ketika penarikan lakukan Wakil Bupati H Rahmadian Noor. Wanita berusia 29 tahun ini melaksanakan vaksinasi dosis pertama tertanggal 31 Desember 2021.

Baca Juga :   Nilai SAKIP Batola Masih pada Kategori B

Sedangkan nama Ani muncul dalam pengundian kedua yang dilakukan Bupati Hj Noormiliyani AS. Ia melakukan vaksinasi dosis pertama pada 5 Januari 2022.

“Hadiah umrah kami sepakati diganti dengan uang tunai senilai Rp40 juta, mengingat kita tidak tahu kapan bisa memberangkatkan dengan kondisi masih mewabahnya Covid-19 varian omicron ini,” tutur Bupati Noormiliyani.

Ani yang sehari-harinya hanya sebagai ibu rumah tangga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas hadiah yang diberikan.

Baca Juga :   Bupati Noormiliyani Serahkan 557 SK PPPK

“Kebetulan suami saya hanya pedagang mainan maka hadiah ini akan kami gunakan untuk tambahan modal usaha,” ucapnya.

Berbeda dengan Jumiati yang menyatakan hadiah akan ia tabung hingga cukup untuk keberangkan bersama keluarga.

Ibu rumah tangga ini menyatakan, bangga mempunyai pemimpin daerah wanita seperti Noormiliyani yang memiliki kepedulian serta penuh terobosan.

“Saya bangga menjadi warga Batola karena bupatinya seorang wanita yang banyak terobosan termasuk dengan doorprize ini,” ungkapnya.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.