Ketua DPRD Kotabaru Ucapkan Selamat HUT ke-50 Basarnas

KabarKalimantan, Kotabaru – Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis mengucapkan selamat HUT Basarnas ke-50.

Diketahui, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dimulai dengan terbitnya keputusan Presiden No. 11 tahun 1972 tanggal 28 Februari 1972 tentang Badan SAR Indonesia, dengan tugas pokok menangani musibah kecelakaan dan pelayaran.

Baca Juga :   Pra TMMD, Bedah Rumah Capai 10 Persen

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S. Sos mengucapkan semoga di ulang tahun “Emas” ini, Basarnas semakin tanggap untuk Indonesia maju, Kamis (17/02/2022).

“Keberadaan Basarnas ditengah tengah masyarakat semakin cepat, tanggap dalam menjalankan setiap tugasnya memberikan pertolongan yang cepat kepada masyarakat yang mendapatkan musibah ataupun bencana, sehingga korban yang jatuh dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Syukuran Pemekaran Kecamatan Pulau Laut Sigam

Selain itu juga, budaya SAR berkaitan erat dengan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas tradisi bangsa Indonesia, jelas Syairi Mukhlis.

Sementara itu, Koordinator Pos SAR Basarnas Kotabaru Teguh Prasetyo mengatakan dalam perayaan HUT yang ke-50 tahun, ada beberapa kegiatan seperti donor darah dan penghijauan, yang pelaksanaannya berpusat di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Pemkab Kotabaru Terima Bantuan 30 Ribu Masker dan 3 Ribu Handsanitizer dari PT Pelsart Tambang Kencana

“Basarnas Kotabaru akan mengirimkan beberapa personel untuk mengikuti kegiatan donor darah dan penghijauan,” jelas Teguh Prasetyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.