Disparpora Kotabaru Gelar Pemilihan Putra Putri Parekraf 2022

KabarKalimantan, Kotabaru – Memajukan sektor pariwisata melalui generasi muda yang kreatif, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru menggelar pemilihan putra-putri parekraf.

Kepala Disparpora Kotabaru Khairian Ansyari melalui Kabid Pertunjukan Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rudi Nugraha mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Disparpora Kotabaru dengan Ikatan Duta Wisata Budaya Saijaan (IDWBS).

Baca Juga :   Pelantikan Pengurus KONI Kotabaru, Sayed Jafar : Jangan Cari Makan di Organisasi

“Bagi putra-putri pemenang parekraf ini nantinya akan mewakili acara pemilihan putra-putri pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Rudi, Kamis (24/2/2022).

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit generasi muda yang peduli tentang kepariwisataan dan berwawasan tentang ekonomi kreatif.

Baca Juga :   Di Hadapan Bupati, Warga Kulipak Minta Penerangan Jalan dan Irigasi

Sementara untuk peserta dari usia 16-24 tahun, pendidikan maksimal SMA/SMK sederajat, mahasiswa dan boleh juga bagi yang sudah bekerja dengan syarat belum menikah.

Adapun batas waktu pendaftaran sampai 25 Februari. Sedangkan pelaksanaannya akan digelar pada 27-28 Februari 2022.

“Peserta wajib sudah bervaksin minimal dosis 2, memiliki wawasan kepariwisataan dan mempunyai keahlian di bidang ekonomi kreatif (17 subsektor ekraf). Selain itu, juga bersedia mendedikasikan diri dalam IDWBS selama berstatus sebagai anggota,” katanya.

Baca Juga :   Akhmad Rivai Hadiri Wisuda dan Khotmil Qur'an Rumah Tahfiz Saijaan

Untuk para peminat dapat mendaftarkan diri melalui google from (link bio), dan membayar official T-Shirt sebesar Rp 100 ribu.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.