DKP3 Balangan Targetkan Tingkat Kelahiran Sapi 60 Persen dari Populasi

KabarKalimantan, Paringin – Selama 100 hari kerja kepemimpinan Ir Tuhalus sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, ia beserta jajaran terus gencar melakukan berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah mensukseskan Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan) di Desa Pulantan, Kecamatan Awayan, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga :   Pemkab Balangan Ajukan 16 Raperda ke DPRD Balangan

Tuhalus menargetkan tingkat kelahiran sapi 60 persen dari populasi.

“Di awal 100 hari kerja kepemimpinan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti pelayanan kesehatan hewan, inseminasi buatan, dan pemeriksaan hewan bunting secara gratis,” kata Tuhalus.

Dalam jangka 100 hari kerja ini, ia akan berkeliling ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.“Target kita adalah melakukan pengobatan ternak baik itu sapi, kerbau, kambing, ayam dan bebek secara gratis,” ucapnya.

Baca Juga :   TP-PKK Balangan Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Kalimantan Selatan Ir Rina Savita mengucapkan terima kasih kepada DKP3 yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Kami harapkan kegiatan ini terus berkelanjutan. Tidak hanya pada pelayanan pengobatan, tetapi juga pelayanan inseminasi buatan, pemeriksaan pembuntingan dan yang lainnya,” harapnya.

Baca Juga :   Bupati Balangan Tak Penuhi Syarat Divaksinasi Sinovac

Ia menilai, dengan demikian apa yang dilakukan masyarakat dan petugas di lapangan dapat terpantau, dengan harapan berjalannya program ini nanti terjadi peningkatan populasi ternak yang tentunya bisa berkontribusi untuk Kalimantan Selatan.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.