Kurang dari 24 Jam, Tim Gabungan Berhasil Amankan Terduga Pembunuhan di Pasar Sentra Antasari

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim Gabungan berhasil mengamankan H Akhmad Nasrudin alias H Udin (48) tersangka pembunuhan terhadap Sardi alias Gondrong (34) dalam pertikaian yang terjadi di Pasar Sentra Antasari, Sabtu (26/2/2022).

H Udin ditangkap saat berada di Jalan Martapura Lama, Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/2/2022), sekitar pukul 21.40 WITA.

Dari tersangka yang diketahui merupakan warga Jalan Kelayan A, Gang PGA, RT 07 RW 01 Banjarmasin Selatan itu, anggota mengamankan barang bukti satu lembar baju kaos warna putih bergaris merah yang berlumuran darah dan sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Tersangka terbukti melakukan penganiayaan terhadap korbannya bernama Sardi alias Gondrong (34) warga Jalan Pekapuran A RT 1 RW 04 Banjarmasin Tengah.

Baca Juga :   GMNI: Pemda Harus Realisasikan Ibu Kota Negara

Pertikaian itu terjadi di Pasar Sentra Antasari tepatnya di samping Toko Emas Dahlia. Saat itu, korban bersama temannya datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamen.

Kemudian tersangka memanggil korban dan saat itu korban mendatanginya, tidak beberapa lama korban berkelahi dengan tersangka, lalu tersangka langsung mengeluarkan sajam dari pinggang (tertutup baju). Tersangka langsung menusukkan pisaunya beberapa kali ke arah badan korban.

Akibatnya korban mengalami luka tusuk di dada kiri, luka robek di siku sebelah kanan, luka tusuk di perut, luka robek di lipatan pergelangan sebelah kanan, dan luka tusuk di dada dibawah ketiak. Lalu korban berjalan bersama temannya hingga di depan terminal taksi, korban pun roboh bersimbah darah, tidak beberapa lama korban meninggal dunia.

Baca Juga :   Diduga Langgar Aturan, Jembatan Ruko Terancam Dibongkar

Dari kamera CCTV dan keterangan para saksi, anggota mendapat titik terang mengenai keberadaan tersangka, tanpa banyak basa-basi Tim Gabungan terdiri dari Anggota Buru Sergap (Buser) Polsekta Banjarmasin Tengah, langsung dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Dodi Harianto SH SIk didampingi Kanit Reskrim, Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra STrik, Kapolsek Martapura Barat IPTU Alhamidie SH, Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Unit Resmob Polda Kalsel.

Anggota Satreskrim Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, anggota Satreskrim Unit Jatanras Polres Banjarbaru, anggota Satreskrim unit Jatanras Polres Banjar, anggota Polsek Martapura Barat, dan anggota Polsek Banjarbaru, saat mengetahui keberadaan tersangka yang bersembunyi di tempat keluarganya.

Baca Juga :   Lagi, Pengedar Sabu-sabu Tak Berkutik di Tangan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin

Mengetahui itulah tim gabungan langsung melakukan penangkapan. Tanpa perlawanan tersangka pun langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah bersama barang bukti guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Dodi Harianto SH SIk melalui Kanit Reskrim, Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra STrik mengatakan, tersangka terancam akan dikenakan pasal 338 Sub 351 ayat (3) KUHPidana.

“Motif perkelahian ini berawal tersangka tidak terima pada saat berjalan ke arah toilet pasar, lalu korban menghalangi pelaku dengan kakinya, tak lama kemudian tersangka dan korban adu mulut di TKP hingg terjadilah perkelahian itu,” terangnya.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.