Haidah Harapkan Kormi Kabupaten Kotabaru Laksanakan Lomba Olahraga Tradisional Di Tingkat Kecamatan

Kabar Kalimantan, Kotabaru-Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan olahraga tradisional.

Kegiatan yang digelar di siring laut di ikuti pelajar sekabupaten Kotabaru, intansi dan masyarakat umum, Sabtu (05/03/2022).

Ketua Kormi kabupaten Kotabaru Hj. Eny Sewati Murti Hariyati mengatakan kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka seleksi pengiriman inorga-inorga untuk mengikuti Porda Kormi akan dilaksanakan diprovinsi Kalsel pada tanggal 26 sampai dengan 31 Maret 2022.

Baca Juga :   Antusiasme Warga Kotabaru Saksikan Kemeriahan Karnaval 17-an

“Kegiatan ini kami laksanakan selama dua hari, untuk Inorga secara nasional ada 56 Inorga, sedangkan kabupaten Kotabaru sudah ada 21 inorga, seleksi hari ini ada 6 Inorga karena yang tanpa seleksi dan sering juara seperti Balogo, Air softgun, skatetboard dan layang layang.”

Alhamdulillah antusias masyarakat Kotabaru sangatlah tinggi karena yang kami perlombakan adalah olahraga olahraga tradisional karena banyaknya masyarakat yang mengikuti, ungak Eny.

Baca Juga :   Danguspurla Tercengang Lihat Program Binpotmar Lanal Kotabaru

Target di provinsi, kita ingin meraih juara dan kami sangat optimis untuk mengikuti Kormi nasional yang dilaksanakan pada bulan Juli 2022 nanti, kegiatan ini jadi hanya dilaksanakan hanya dua hari karena kondisi masih vandemi dan setiap peserta kami wajibkan tetap menggunakan protokol kesehatan, jelas Eny Sewati.

Sementara itu, salah satu peserta Asinan Haidah pelajar SMAN Pulau Laut Tengah mengatakan baru kali ini mengikuti kegiatan lomba olahraga seperti ini, karena disekolah tidak ada.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru: Mallasuang Manu Harus Terus Dilestarikan

“Keiukut sertaan kami dalam lomba Asinan ini, karena ingin menjalin silaturrahmi dan kebersamaan antar sekolah lain yang ada di Kabupaten Kotabaru.”

Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di setiap kecamatan, karena olahraga tardisional seperti Balogo, Bakiak, Enggrang dan lainnya banyak di sukai masyarakat di pedesaan, jelas Haidah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.