Paman Birin Berharap Banua Adventure Lahirkan Crosser Terbaik

KabarKalimantan, Martapura – Melalui gelaran Banua Adventure dapat lahirkan crosser terbaik yang dapat mengharumkan banua di kancah nasional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat membuka gelaran Banua Adventure yang diselenggarakan di Kiram Park, Sabtu (5/3/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, kegiatan bertema Enduro Banua Adventure ini untuk mewadahi pebalap berbakat banua dan untuk mengobati kerinduan para riders juga akan dilaksanakan kegiatan Uncle Hard Enduro pada tahun ini.

Baca Juga :   Sidang Komisi Irigasi, Bupati Harapkan Rencana Tanam Bisa Serentak

“Insyallah, Uncle Hard Enduro akan dilaksanakan tahun ini, anggaranya sudah disiapkan, tinggal panitia yang melaksanakannya,” kata Paman Birin.

Paman Birin berharap, gelaran ini dapat melahirkan crosser atau pebalap terbaik yang dapat mengharumkan banua di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga :   Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Siap Bantu Bibit Ikan Budidaya untuk Petani Ikan Jala Apung Karang Intan

“Semoga melalui gelaran seperti ini kita memiliki riders berbakat dan terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan, awalnya banua adventure digelar hanya untuk menjalin silaturahmi pebalap, namun kali ini kegiatanya ditingkatkan menjadi kompetisi dan pihak panitia selalu membuat track baru, hal ini untuk mengasah kemampuan dan keterampilan riders banua.

Baca Juga :   Paman Birin : Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Festival Buah Internasional

“Kiram Park merupakan surganya track adventure karena memiliki tanjakan yang ekstrem, tanah dan bebatuan,”kata Herman.

Herman menyampaikan, Banua Adventure ini diikuti 300 riders dari Kalimantan Selatan dan Tengah dengan merebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

“Kegiatan motocross di Kalsel ini bakal terus digelar menjadi agenda rutin olahraga otomotif yang digelar oleh Pemprov Kalsel,” pungkas Herman.

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.