Paman Birin Beri Lampu Hijau kepada Rahmadi untuk Maju pada Pilkada 2024 sebagai Bupati Batola

KabarKalimantan, Marabahan – Konsolidasi organisasi sekaligus pelantikan dan pengukuhan DPD Partai Golkar kabupaten Barito Kuala masa Bhakti 2020-2025 dilaksanakan di lantai 3 gedung DPRD Batola, Kamis (10/3/2022).

Pelantikkan dan pengukuhan DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Kuala dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sabirin Noor dan disaksikan oleh Kajari Batola, Kapolres, Dandim 1005 Marabahan, Tokoh agama, ormas, dan undangan lainnya .

Pada pengukuhan dan pelantikan DPD partai Golkar Batola, Rahmadian Noor tetap dipercaya memimpin partai berlambang pohon beringin ini, dan sekretarisnya dipercayakan kepada H Abdul Hair Serta wakil ketua Bidang dan anggotanya seluruhnya berjumlah 65 orang.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutanya mengaku sangat bahagia sekali bisa mengukuhkan kader Golkar di Bumi Selidah ini. Selain itu juga ke Marabahan ini sama halnya seperti pulang kampung saja.

Baca Juga :   Pemkab Batola Ajukan Raperda Pengelolaan Pasar dan Susunan Perangkat Daerah ke DPRD Batola

Karena menurutnya warga Batola seperti saudara sendiri dan sudah saling mengenal. Ini juga terbukti pada Pemilu Gubernur Tahun 2020 kemaren Batola menang telak dengan perolehan suara 61 persen lebih, ini membuktikan bahwa Batola memang Basisnya Golkar.

“Pemilihan kepala daerah tahun 2024 nanti, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Batola yang saat ini dijabat oleh H Rahmadian Noor Harus jadi bupati, titik,” tegas Paman Birin.

Sementara itu, Ketua DPD partai Golkar Batola H Rahmadian Noor usai pengukuhan mengatakan kepada awak media, mengaminkan saja terkait arahan Paman Birin tersebut. “Karena ini doa yang baik, jadi harus kita aminkan,” ujarnya.

Meskipun Paman Birin sudah memberikan sinyal lampu hijau, tapi yang jelas ia akan mempersiapkan agenda Pileg terlebih dulu untuk mengatur strategi agar kembali menjadi pemenang dan yang paling terpenting kursi 16 ini harus bisa dipertahankan.

Baca Juga :   "Pemuda Harus Jadi Penggerak Pembangunan"

“Ya, mudah-mudahan bisa bertambah, baru setelah itu kita menyiapkan Pilkada. Kita juga harus berkaca pada pengalaman pileg yang lalu, kita tutupi segala kekurangan dan kelemahan. Insya Allah optimis kursi 16 ini masih bisa dipertahankan,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh kader Golkar mulai pengurus kabupaten, desa dan kelurahan harus bersiap-siap menghadapi pileg 2024. Ia pun sudah instruksikan kepada ketua-ketuanya untuk untuk selalu menjaga komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda bahkan masyarakat setempat supaya dengan menjalin komunikasi ini hubungan emosional antara masyarakat dengan partai Golkar itu terjaga.

“Insya Allah apabila semua itu dilakukan dengan baik, maka mencari suara dan orang bersimpati dengan Golkar akan terlaksana dengan baik,” terangnya.

Baca Juga :   PKL Kawasan Handil Bakti Segera Direlokasi

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Batola yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar bidang Bapilu Saleh mengatakan, pada Pileg 2024 nanti akan ikut lagi sebagai kontestan. Karena pada Pileg 2019 lalu mendapatkan suara terbanyak dan optimis bisa mempertahankannya.

“Saya juga siap membantu Golkar secara menyeluruh sesuai kapasitas sebagai ketua bidang Bapilu. Jadi tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi saja, tapi kebersamaan itu yang paling diutamakan,” ucapnya.

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Batola kali ini juga dilaksanakan vaksinasi bergerak yang diikuti lebih dari 200 orang, baik itu dari pengurus Golkar maupun masyarakat umum. Bagi yang telah divaksin juga diberikan doorprize berupa sembako.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.