Pemkab Kotabaru Launching Logo Harjad ke-72

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus bersama kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru melaunching logo dan kegiatan peringatan Hari Jadi ke-72, Sabtu (19/3/2022).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, SH dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru tahun ini mengusung tema “Masyarakat Wigas, Kotabaru Bungas, Mahadap Nusantara di Gerbang Watas”.

Tema tersebut, dijelaskannya, memiliki makna di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat diharapkan tetap sehat dan segera keluar dari masa pandemi dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

Kabupaten Kotabaru yang memprioritaskan sektor pariwisata terus berbenah mempercantik kota dan desa serta semua destinasi wisata yang potensi untuk menarik perhatian dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Baca Juga :   TP-PKK Kotabaru Tingkatkan Kapasitas Kader Dasawisma

“Kemudian, dengan ditetapkannya Ibukota Negara baru di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, maka secara administratif Kabupaten Kotabaru yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur harus menyiapkan diri untuk menjadi daerah penyangga dan pintu gerbang di wilayah IKN tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Khairian Ansyari mengatakan, sengaja melaunching logo Harjad Kotabaru lebih awal untuk menggelorakan semangat hari jadi dan semangat membangun Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga :   Siswa Pramuka Kotabaru Turun ke Jalanan, Kenapa?

“Logo sebagaimana kita lihat, makna terlampir, tema hari jadi pada hari ini masih sekitar bagaimana semangat kita untuk lepas dari pandemi, semangat untuk menerapkan protokol kesehatan dan semangat untuk melaksanakan vaksinasi agar kita bisa lepas dari Covid-19, prinsipnya masyarakat kabupaten sehat,” ucapnya.

Dibeberkannya, untuk logo Hari Jadi Kabupaten Kotabaru didesain langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus bersama kepala Dinas PUPR Kotabaru Maulidiansyah. Sedangkan tema dan makna dirancang oleh Kabid Pertunjukan Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rudi Nugraha.

“Makna angka 72 melambangkan usia Kabupaten Kotabaru yang sudah 72 tahun, warna-warni pada angka melambangkan keanekaragaman potensi yang dimiliki, dua ekor ikan melambangkan dua ekor ikan todak kembar sebagai icon dan maskot lambang daerah serta melambangkan tugu ikan todak di siring laut Kotabaru. Dua ekor ikan melambangkan juga dua sektor unggulan yang menjadi visi kabupaten Kotabaru yaitu agrobisnis dan pariwisata, sedangkan pita warna biru di ekor ikan melambangkan gelombang lautan yang merupakan bagian wilayah terluas dan potensi unggulan kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 Tak Menjadi Halangan Pelajar Kotabaru untuk Berkarya

Selain melaunching logo, Bupati Kotabaru juga menyampaikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-72.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.