Tingkatkan Kesemarakan Peringatan HarjadTanbu, Disperkimtan Gelar Lomba Hias Pintu Gerbang dan Mural

KabarKalimantan, Batulicin – Momen Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 19, menjadi target Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu, segera menggelar lomba menghias pintu gerbang desa dan lomba melukis tembok mural.

Lomba yang bakal di gelar pemerintah daerah ini, dibanjiri dengan hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Untuk lomba pintu gerbang desa diperlombakan mengingatkan suasana Serambi Madinah makin terasa di Bumi Bersujud. Seluruh desa diminta untuk mengikuti kegiatan ini, diutamakan untuk kawasan jalan raya nasional dan jalan poros kabupaten.

Baca Juga :   Selain Percepat Pembangunan, Zairullah Juga Ingin Penghijauan Lahan

Pemerintah Daerah Tanah Bumbu melalui Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertahanan Tanah Bumbu, H Ansyari Firdaus, inginkan semua Pemerintah desa dapat berpartisipasi untuk memeriahkan Hari Jadi Tanah Bumbu.

Baca Juga :   Sekda Tanbu Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Mappanre Ri Tasi 2020

Penghargaan untuk pemenang akan diberikan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, tepatnya pada momen Hari Jadi ke XIX Tanbu, 8 April mendatang.

“Pada lomba kreasi pintu gerbang ini, peserta diwajibkan dari aparatur desa atau kelurahan, dengan pintu gerbang yang sudah ada,” katanya.

Untuk lomba ini dapat menampilkan kearifan lokal desa atau ciri khas desa setempat, dan diminta kreasi pintu gerbang tersebut boleh diupload ke instagram dengan hastag #lombakreasidisperkimtan2022.

Baca Juga :   KPU Tanbu Aktifkan Kembali Anggota PPK dan PPS

Perlu diketahui, bahwa Mural tidak dibenarkan mengandung SARA dan pornografi, dan lomba ini akan dilaksanakan di Pantai Pagatan, Sabtu 26 maret 2022 mendatang.

Semua perlombaan ini tanpa di pungut biaya, segera hubungi panitia pendaftaran lomba, dengan WA Doni nomor, 083869966686 dan Hery 085345062726.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.