Dinkes Balangan Gelar Khitanan Massal dalam Rangka HUT Kabupaten Balangan yang ke-19

KabarKalimantan, Paringin – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Balangan yang ke-19 tahun, pemerintah daerah melalui pihak dinas kesehatan setempat menggelar sunatan massal untuk anak-anak yang direncanakan terlaksana di seluruh kecamatan di Banua Sanggam.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Ahmad Sauki mengatakan, berdasarkan hasil rapat kemarin direncanakan puncak peringatan HUT Balangan yang ke-19, pada 8 April mendatang, direncanakan akan dilakukan secara sederhana.

Baca Juga :   Raih Sertifikat Adipura, Bupati Balangan Syukuran bersama Petugas Kebersihan

Dalam memeriahkan HUT Kabupaten Balangan kali ini, lanjutnya, pihak dinas kesehatan akan mengadakan sunatan massal untuk anak-anak di 8 kecamatan yang ada di Balangan, dengan target kouta 400 orang anak.

“Sunatan massal dalam rangka HUT Balangan ke-19 ini ditargetkan untuk 400 kouta anak-anak yang ada di 8 kecamatan,” ujarnya, Senin (28/3/2022).

Baca Juga :   Bupati Balangan Tinjau Desa Pimping yang Masih Terendam Banjir

Nantinya dari 8 kecamatan di Kabupaten Balangan, masing-masing mendapatkan jatah sebanyak 50 kouta anak-anak, dan juga dalam kegiatan ini untuk mempersingkat waktu pelaksanaan maka dua kecamatan digabung menjadi satu titik, seperti contohnya Awayan dan Tebing Tinggi, Juai dan Halong, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   HUT Bhayangkara, Polres Balangan gelar Olahraga Bersama

“Saat ini, perkiraan telah lebih dari 150 orang anak yang di sunat, dan kemungkinan hari ini akan terus bertambah, mengingat pada hari ini kegiatan serupa juga diadakan di Kecamatan, dan kira-kira target 400 kouta ini akan tercapai sebelum bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.