Selesai Direnovasi dan Telah Diresmikan Bupati, Kini Ruang Satpas Polres Balangan Siap Berikan Pelayanan Nyaman untuk Masyarakat

KabarKalimantan, Paringin – Selesai direnovasi, kini ruang Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan tampil dengan gaya baru untuk memberikan pelayanan nyaman kepada masyarakat dan telah diresmikan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, pada Selasa (29/3/2022).

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Balangan dan seluruh jajarannya, yang mana pada hari ini pihaknya meresmikan ruang satpas untuk pelayanan SIM di Kabupaten Balangan.

“Ini bagian dari pada upaya yang dilakukan oleh Polres Balangan dalam rangka pelayanan publik untuk masyarakat Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Balangan dan RKB Silaturahmi ke Panti Asuhan Nurul Iman

Ia berharap, kedepannya Balangan untuk wilayah zona integritas dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bisa ke Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menurutnya, ruangan yang baru diresmikan ini, “Enak, dingin, dan juga di dalam ada ruang tunggunya bagi ibu-ibu yang membawa anak, ada ruang ramah anak, untuk ibu menyusui juga disediakan tempat, jadi memenuhi syarat lah untuk ruang ramah anak dan ibu menyusui,” pungkasnya.

Baca Juga :   Selama 2019, Polres Balangan Berhasil Tekan Tindak Pidana 4%

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, untuk biaya renovasi ruang satpas ini sudah dianggarkan 100 persen melalui Dipa Polri.

Untuk kedepannya, lanjutnya, akan terus pihaknya kembangkan dan juga untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait pelayanan wilayah di kecamatan-kecamatan yang jauh dari Polres Balangan.

“Isi dari pada ruang satpas ini karena adalah ruang terpadu, antara lain yang pertama ada tempat pendaftran, kemudian bank nya ada disitu, ruang tes teori, kemudian ruang tunggu, dan ada juga untuk difabel, kemudian untuk anak-anak bermain, serta tempat ibu menyusui juga tersedia semuanya,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :   Dilanda Hujan Deras, Dua Kecamatan di Balangan Kembali Terendam

Lebih lanjut, perbedaan antara ruang yang dulu dengan sekarang adalah kalau dulu terpisah-pisah dan sekarang melalui inovasi dari Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, ia membuat satu ruang sehingga memudahkan masyarakat untuk dalam melayani atau melayani pembuatan SIM A, dan SIM C.

“Kapasitas dari ruangan ini sekitar 20 orang, berdasar dari pemohon pembuatan SIM yang perhari nya rata-rata 15 sampai 20 orang,” terangnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.