Bantu Korban Kebakaran di Desa Binjai, Bupati Balangan Salurkan Bantuan Tali Asih dan Logistik

KabarKalimantan, Paringin – Bantu warga terdampak kebakaran di Desa Binjai RT. 02 Kecamatan Paringin Selatan, Bupati Balangan H Abdul didampingi Kapolres AKBP Zaenal Arifin dan Dandim Letkol Inf Aldin Hadi salurkan bantuan berupa uang dan logistik guna meringankan beban para korban.

H Abdul Hadi turut prihatin atas apa yang dialami oleh para korban terdampak kebakaran, “Pemerintah daerah akan turun tangan secara langsung untul memberikan bantuan berupa dana dan logistik,” ungkapnya, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga :   DPRD Balangan Kaji Peringanan Beban PDAM ke Kabupaten Kapuas

Dikatakanya, akan ada bantuan dana yang nantinya disalurkan dan saat ini masih menggunakan dana talangan. “Untuk jumlah bantuan yang diterima nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu oleh tim. Sehingga akan diketahui berapa dana yang akan disalurkan. Biasanya, bantuan untuk satu rumah Rp 18 juta,” ujarnya.

Baca Juga :   24 Calon Kades di Balangan Deklarasi Damai

Bupati berharap bantuan yang nantinya diberikan kepada korban kebakaran dapat mengurangi beban mereka. Apalagi yang kehilangan tempat tinggal beserta barang di dalamnya.

Baca Juga :   Sinergi GOW Balangan untuk Kemajuan Bumi Sanggam

Dalam kebakaran yang terjadi pada dini hari, Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 04.15 WITA, di Desa Binjai RT.02 Kecamatan Paringin Selatan. Api telah menghanguskan setidaknya 3 buah rumah terbuat dari bangunan kayu dan semi permanen. Yang berdampak pada 3 kepala kelurga, 14 jiwa harus mengungsi lantaran kehilangan tempat tinggalnnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.