Polres Balangan Musnahkan 35,18 Gram Sabu dengan Cara Diblender

KabarKalimantan, Paringin – Polres Balangan dan jajaran musnahkan Narkotika jenis sabu-sabu hasil temuan dari Kejari Balangan dengan total 35,18 gram, dengan cara dilarutkan dalam blender di Depan Mapolres Balangan, Kamis (31/3/2022).

Pemusnahan tersebut berdasarkan Surat Edaran Ketetapan Status Barang Sitaan Narkoba dari Kejari Balangan Nomor : B-244/0,3,22/Enz.1/3/2022 tanggal 04 Maret 2022 dengan tersangka AK.

Baca Juga :   Bantu Tangani Covid-19, KNPI Balangan Bagikan Masker Gratis

Dalam pemusnahan, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Balangan, Kepala BNNK Balangan, dan Kejari Balangan menyebut, rincian barang bukti Narkoba jenis sabu tersebut sebanyak 36,28 gram, disisihkan 0,1 gram guna uji sample BBPOM Banjarmasin dan 1 gram pembuktian sidang di pengadilan, sedang sisanya 35,18 gram dimusnahkan.

Baca Juga :   Hadiri Kongres PGRI, Abdul Hadi Harapkan Para Guru  Lebih Profesional dan Sejahtera

AKBP Zaenal Arifin menegaskan, jangan coba-coba bermain Narkoba di wilayah Balangan, karena akan kita tindak tegas dan hukum sudah menghadang jika tertangkap dan terbukti menyalahgunakan Narkoba.

Baca Juga :   ​Parah, 9.500 Butir Carnophen Ditemukan di Banjarmasin

“Pemakai, pengguna atau apapun itu itu bahkan pengedar akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku, kami tidak main-main dengan peredaran Narkoba,” tegasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.