Keliling Mushala di Martapura, Paman Birin Tadarusan bersama Warga

KabarKalimantan, Martapura – Bulan Ramadan 1443 H benar-benar dimanfaatkan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor untuk mendatangi berbagai musala yang ada di Martapura, Kabupaten Banjar.

Pada Selasa (5/4/2022) malam tadi misalnya. Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini secara bergantian menyempatkan untuk  mengunjungi warga.

Selepas salat tarawih, Paman Birin secara bergantian mendatangi Musala Darul Aman Keraton, lalu Musala Raudhatul Ridwan Keraton, Musala Datu Panjang Pesayangan dan Musala Al Hidayah Dalam Pagar Martapura.

Baca Juga :   Kunjungi Penggosokan Intan Martapura, Bintang Puspayoga Puji Perhatian BI Kembangkan UMKM

Pada setiap musala yang didatangi, Paman Birin disambut oleh warga dan jamaah. Paman Birin pun langsung berbaur dengan jamaah yang sedang melakukan tadarusan Al Quran.

Paman Birin pun pada setiap musala turut mengaji bersama warga dalam kegiatan tadarusan Al Quran. Paman Birin selanjutnya juga mengunjungi kediaman KH Irsyad Zein.

Baca Juga :   Kasus Dugaan Pungli IMB, Empat Orang Diperiksa

Pada kesempatan itu, didampingi KH Irsyad Zein, Paman Birin pun membaca Al Quran peninggalan Datu Kelampayan, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Selepas mengunjungi berbagai musala dan juga kediaman KH. Irsyad Zein hingga tengah malam, Paman Birin mengaku bersyukur ramadan ini dijalani dengan khusyuk oleh warga. Salah satunya menyemarakkan musala, langgar atau pun masjid dengan tadarusan Al Quran.

Baca Juga :   6 Tower BTS akan Dibangun di Aranio dan Sungai Pinang

“Alhamdulilah, ramadan tahun ini semua warga khusyuk menjalaninya ibadah puasa. Selepas tarawih pun dilakukan tadarusan Al Quran,” kata Paman Birin.

Paman Birin pun menyebut, dengan tadarusan Al Quran, kita semua bisa mencintai dan mengamalkan isi dari Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Paman Birin pun berharap suasana yang nyaman, tenang dan khusyuk selama ramadan ini bisa terjaga hingga akhir. (mul/adpim/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.