Bupati Kotabaru Awali Safari Ramadhan di Desa Bakau

KabarKalimantan, Kotabaru – BupatI Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di MasjId Al Falah, Desa Bakau, Kecamatan Pamukan Utara, Rabu (13/4/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengajak untuk manfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik baiknya, karena hingga hari ini masih diberikan umur hidup di dunia.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Musrembangbnas RKP 2019

“Ini Safari Ramadhan pertama setelah dua tahun kita tidak bisa mengadakan kegiatan ini akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain silaturahmi dan berbuka puasa bersama, acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan kepada masyarakat yaitu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako Rp 600 ribu dan BLT minyak goreng Rp 300 ribu kepada 220 orang, dengan masing masing menerima Rp 900 ribu.

Baca Juga :   Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Pengobatan Gratis PT Pelsart Tambang Kencana

Selain itu juga diserahkan bantuan sosial (Bansos) PKH tahap satu dengan total Rp 70.325.000, bantuan BPJS Kesehatan untuk 166 jiwa, bantuan dua kotak sarung bagi pengurus Masjid Al Falah, bantuan makanan untuk ibu hamil dan balita, juga penyerahan mobil ambulan untuk Desa Muliyoharjo dan Desa Pamukan Indah.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Pesta Rakyat Adat Mandar Pulau Kerasian

Kemudian, bantuan pengembangan durian APBD provinsi untuk Kelompok Tani Ajung Jarang area 5 hektar Desa Bepara, bantuan bibit ikan Nila 1000 ekor, bantuan sembako dari bupati 100 paket, dan bantuan sembako 20 paket dari CSR SKK Migas Mubadala Petroleum.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.