Batola Suksess Tuntaskan Target 70% Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

KabarKalimantan, Marabahan – Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS terus memantau progres capaian vaksinasi COVID-19 di Barito Kuala (Batola) dengan terjun langsung meninjau lokasi vaksinasi. Dua tempat vaksinasi dalam sehari mendapat pantauan langsung dari orang nomor satu di lingkungan Pemkab Batola itu, Rabu (27/4/2022).

Target pemerintah untuk capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua sebesar 70% pada akhir april sudah terpenuhi di Batola. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Batola Azizah Sri Wedari disela-sela kunjungan Bupati ke lokasi Vaksinasi di Kecamatan Rantau Badauh dan Tamban.

“Dari hasil vaksinasi pada selasa (26/4) vaksinasi COVID-19 dosis dua di Batola telah mencapai 69,94%. Tinggal 0,06% yaitu sekitar 200 orang lagi kita penuhi target, ” ungkap Azizah.

Baca Juga :   Porprov X, Batola Target Lima Besar Perolehan Medali

Sementara dari hasil vaksinasi di Kecamatan Rantau Badauh yang berlangsung di Puskesmas Rantau Badauh telah mencapai 100 orang dan di Kecamatan Tamban yang berlangsung di Aula Kecamatan telah mencapai 200 saat berita ini ditulis.

“Kalau secara manual kita sebenarnya sudah melebihi target. Tinggal menunggu antri input digitalnya disistem maka Batola seharusnya sudah melebih target 70% untuk hari ini, ” tegasnya.

Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak atas kerja keras dan capaian ini.

“Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak baik tim kesehatan, TNI dan Polri, Kecamatan tokoh masyarakat, seluruh pihak terkait lainny, ” ungkap Bupati wanita pertama di Kalsel ini.

Baca Juga :   DPRD Batola Sampaikan Dua Raperda Inisiatif Pada Rapat Paripurna

Begitu pula dengan hadirnya vaksinasi setara yang digagas Bupati, dengan adanya insentif sembako menjadi dorongan lebih  sehingga masyarakat berbondong-bondong memenuhi lokasi vaksinasi.

“Luar biasa saya lihat tadi, baik di Kecamatan Rantau Badauh maupun Tamban¬† masyarakat berbondong-bondong ingin bervaksin. Bahkan sebagian ada yang bervaksin untuk dosis ketiga, ” ungkap mantan Ketua DPRD Prov Kalsel ini.

Bupati menjelaskan, masyarakat yang ingin bervaksin dosis pertama, kedua maupun booster (dosis ketiga) tentunya akan tetap kita layani.

“Program vaksinasi ini akan terus kita jalankan meskipun sudah memenuhi target nasional, ” jelas putri Gubernur ketiga Kalimantan Selatan Aberani Sulaiman ini.

Baca Juga :   Penuhi Janji, Noormiliyani Asuransikan Relawan BPK Batola

Ungkapnya, vaksinasi COVID-19 selain mencegah sernagan virus mematikan ini terdapat dampak positif lainnya.

“Saya sendiri sudah vaksinasi booster, saya rasa badan jadi tidak mudah terserang penyakit, ” ungkap Bupati.

Pada kunjungan di Kecamatan Rantau Badauh dan Tamban ini, Bupati juga menyerahkan langsung sembako serta sertifikat vaksin kepada masyarakat. Juga berfoto bersama tenaga kesehatan yang terus berjuang meningkatkan imun masyarakat dari virus asal Wuhan ini.

“Saya berharap dengan tercapainya target ini maka kekebalan kelompol atau herd immunity di Batola akan tercapai. Sehingga kehidupan dapan segera berlangsung normal kembali, ” jelas Bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.