Curi Sepeda Motor, Andre Diringkus Polisi

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota Buru Sergap (Buser) Polsekta Banjarmasin Tengah berhasil meringkus M Andre Maulana alias Andre (21) yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor di tempat kerjanya.

Pemuda yang merupakan warga Jalan Awang Raya, RT 03, RW 01, Kelurahan Melintang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar itu ditangkap saat berada di tempat kostnya di Jalan Rawa Sari, Banjarmasin Tengah, Selasa (26/4/2022) lalu.

Di sana, anggota menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy, kunci sepeda motor milik korban bernama Haderi (21), warga Jalan Trans lmigrasi, Gang Jamrud, RT 12, RW 4 Kelurahan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Baca Juga :   Awal Tahun Ini, DPRD Banjarmasin akan Godok Tiga Raperda

Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Dodi Harianto SIK melalui Kanit Reskrim Iptu I Gusti Ngurah Putra Utama STrK saat dikonfirmasi, Rabu (27/4/2022) mengatakan, pencurian sepeda motor itu dilakukan tersangka pada Selasa (26/4/2022), sekitar pukul 15.00 Wita, saat berada di Jalan Rawasari tepatnya di seberang Pasar Rawasari Banjarmasin Tengah.

Baca Juga :   Pemuda Muhammadiyah Gelorakan Peran untuk Negeri

Awalnya, korban memarkir sepeda motornya. Setelah itu korban diberitahu saksi bahwa sepeda motor yang terparkir tadi tidak ada lagi (hilang) di tempat parkirnya.

“Kemudian korban menngecek CCTV yang ada di tempat parkir tadi dan melihat ada seseorang pakai sweter warna hitam putih mendekati sepeda motor yang diparkir dan memasukan kunci ke sepeda motornya yang diparkir dan membawanya kabur,” jelasnya.

Baca Juga :   Positif Narkoba, Ibnu Sina Pecat Tiga ASN Pemkot

Setelah melihat rekaman CCTV dan merasa sepeda motornya dicuri, korban pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Menindaklanjuti laporan itu, anggota pun langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa kamera CCTV serta para saksi di TKP.

“Ternyata saat dicek, benar tersangka yang mengambil sepeda motor tersebut. Dan, anggota pun langsung meringkus tersangka di rumah kostnya serta membawa barang bukti sepeda motor yang dicurinya,” ucapnya.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.