Ini Sejumlah Program “Sedekah Beras Banjarmasin” di Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komunitas “Sedekah Beras Banjarmasin” menggelar berbagai kegiatan sosial selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022.

Kemarin, komunitas sosial yang dipimpin Muhammad Mustakim tersebut menggelar buka puasa bersama pengurus dan anak-anak yatim di Panti Asuhan Puteri Siti Armah, Banjarmasin.

Lurah Sungai Miai Gusti Ikromi yang hadir dalam kegiatan tersebut terlihat begitu antusias dengan Program Ramadhan dari Sedekah Beras Banjarmasin tersebut.

“Ada tiga orang yang doanya tidak ditolak, pertama pemimpin yang adil, kedua doa orang yang berpuasa ketika dia berbuka, dan ketiga ialah doa orang yang terzalimi,” Gusti Ikromi saat hendak memulai acara berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Puteri Siti Armah Banjarmasin itu.

Baca Juga :   Dikunjungi Ibnu Sina, Warga Pekapuran A Inginkan Pemeliharaan Sungai Dilanjutkan

Sementara itu,Muhammad Mustakim mengaku sangat bersyukur sejumlah kegiatan di bulan suci nan penuh berkah yang bertajuk “Program Ramadhan” itu berjalan lancar, termasuk acara buka puasa bersama di Panti Asuhan Puteri Siti Armah.

“Alhamdulillah, program Ramadhan kami kemarin berjalan dengan lancar. Acara buka puasa bersama itu juga disambut hangat oleh pengurus dan adik-adik di Panti Asuhan Siti Armah serta didukung penuh lurah setempat,” ucapnya kepada wartawan redaksi.com, Jumat (29/4/2022).

Usai buka puasa bersama, tambah pria yang akrab disapa Acim ini, kegiatan dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, pemberian beras dan juga uang santunan.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel dan Pemkot Banjarmasin Lakukan Penandatanganan Akta Pendirian PAM Bandarmasih

Acim itu mengungkapkan, selain buka puasa bersama di beberapa panti asuhan yang ada di Kota Seribu Sungai tersebut, pihaknya membagikan paket sembako kepada kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya itu, lanjut Acim, beberapa hari lalu pihaknya juga berbagi takjil di wilayah Alalak Tengah atau tepatnya di jalan depan Masjid Kanas, Banjarmasin Utara yang turut dibantu Lurah Alalak Tengah M Noor Ariansyah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Sebelumnya, kami juga menggelar sahur bersama dengan pengurus dan adik-adik di Panti Asuhan Harapan Ibu, Kayutangi,” ujarnya.

Baca Juga :   Muhaimin: Tak Masalah Jika Mahasiswa Sweeping Anggota DPRD Kalsel

Acim mengaku, berjalan lancarnya beberapa Program Ramadhan yang mereka gelar tersebut tak lepas dari dukungan, serta bantuan moril dari sejumlah donatur dan orang-orang baik yang menyisihkan rezekinya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas sinergi yang luar biasa, untuk rekomendasi penyaluran bantuan dari segenap yang terlibat, terlebih kepada orang-orang baik yang tiada lelah berdoa dan mendoakan, serta telah menitipkan rezekinya kepada kami. Kami minta halal minta ridha, semoga Allah SWT membalasnya dengan sebaik-baiknya balasan, aamiin,” pungkasnya.

Ibnu Haderiani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.