Tim Buser Polsekta Banjarmasin Barat Ringkus Pencuri HP di Gudang PT Dira Pratama Experindo

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota Buru Sergap (Buser) Polsekta Banjarmasin Barat berhasil meringkus Baihaki (31) tersangka pencurian di Gudang PT Dira Pratama Experindo, pada Rabu (27/4/2022) dini hari Wita.

Tersangka ditangkap saat berada di rumahnya, Jalan Tembikar Kanan, Pemurus Dalam, Komplek Graha Tembikar Permai, Blok 7, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Dari kediamannya itu, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa lima unit handphone, tiga buah merk VIVO Y15, satu buah VIVO Y21 T, dan satu buah VIVO Y33S.

Baca Juga :   Fokus: Jejak Komunis dan Lekra di Banua (1)

Dalam melancarkan aksinya, Baihaki tidak sendirian. Namun, ia bersama temannya bernama Utuh yang kabur hingga termasuk pada daftar Dalam Pencarian Orang (DPO).

Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Faisal Rahman SIK melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting menceritakan kronologis kejadian pencurian tersebut.

Ia membeberkan, pencurian itu terjadi di Gudang PT Dira Pratama Experindo, Banjarmasin Barat pada Senin (4/4/2022). Saat itu, kedua tersangka ini mengambil barang milik Faturohman (30) warga Jalan Kemayoran Baru, Surabaya yang merupakan pewakilan PT Dira Pratama Experindo.

Baca Juga :   Pemkot Banjarmasin Bentuk Tim Saber Pungli

“Berdasarkan keterangan, saat itu korban sedang melakukan aktivitas bongkar muat barang di TKP. Dan, ia merasa satu buah karung berisikan lima dus handphone merk VIVO. Lalu, dugaan telah terjadi pencurian itu pun dilaporkan ke Mapolsekta Banjarmasin Barat,” jelasnya.

Baca Juga :   Dinsos Banjarmasin Salurkan Puluhan Ribu Bansos ke PKH dan BSTĀ 

Usai menerima laporan itu, anggota Buser langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan untuk mengungkap para tersangka.

“Setelah 23 hari melakukan penyelidikan anggota berhasil menangkap tersangka Baihaki dan langsung membawanya berserta barang bukti hasil curiannya ke Mapolsekta Banjarmasin Barat,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka terancam akan dikenakan Pasal 363 KUHP.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.