FKPT Kalsel Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Komunitas Saban

KabarKalimantan, Banjarmasin – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan dialog kebangsaan bersama komunitas Sepeda Antik Banjarmasin (SABAN) di Gedung Juang Banjarmasin, Minggu (15/5/2022).

Ketua FKPT Kalsel Aliansyah Mahadi mengatakan, dialog ini bertujuan untuk memperkokoh kekuatan kebangsaan, dalam menghadapi ancaman dan tantangan masa kini menuju masa yang akan datang lebih baik.

Baca Juga :   Peringatan Maulid Nabi 2020, H Rusli Doakan Ini Untuk Banjarmasin

“Sehingga masalah kebangsaan kita dewasa ini bisa menjadi atensi oleh semua elemen masyarakat, ini juga merupakan upaya-upaya pencegahan tumbuhnya paham-paham radikalisme di Kalsel,” katanya.

Baca Juga :   Masyarakat Taat Pajak, Pendapatan Daerah Meningkat

Aliansyah Mahadi menyampaikan, yang paling rentan terpapar radikalisme saat ini adalah para remaja. Sehingga dia meminta kepada hadirin serta para orang tua secara umum untuk lebih ketat lagi menjaga anaknya.

Kendati indeks resiko terorisme di Kalsel masih dalam tahap aman, namun masyarakat tak boleh lengah. Selain itu, juga perhatikan lingkungan keluarga serta anak-anak.

Baca Juga :   Papan Informasi Pengalihan Arus Jalan Sudirman Banjarmasin Belum Dicabut, Pengguna Jalan Terkecoh

“Dari beberapa kali penangkapan yang terjadi di Kalsel mengartikan jika potensi radikalisme itu nyata adanya. Maka dari itu, kita tak boleh terlena,” tutupnya.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.