Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Balangan Gandeng Kodim 1001/HSU-BLG

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan gandeng Kodim 1001/HSU-BLG dalam wujud pengembangan sumber daya alam bidang pariwisata di Kabupaten Balangan.

Hal ini terlihat dalam kegiatan Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi yang sama-sama melaksanakan peninjauan lokasi rencana pengembangan sumber daya alam bidang pariwisata di air terjun Batarius, Kecamatan Halong, Minggu (15/5/2022).

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, ia bersama Dandim melaksanakan survei lokasi jalan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   Jembatan Desa Mihu Belum Tersentuh Perbaikan, Komisi III DPRD Balangan Pertanyakan ke Dinas PUPR

“Hari ini saya sama pak Dandim survei lokasi jalan untuk pengembangan sumber daya alam bidang pariwisata, yang kita tengok hari ini adalah jalan ke arah air terjun Batarius. Karena ini termasuk proyek strategis Kabupaten Balangan untuk pengembangan sumber daya alam bidang pariwisata, maka pemerintah daerah meminta pendampingan kepada Kodim 1001/HSU-BLG untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana,” ucapnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Balangan Harapkan Pemerintah Perhatikan Penggiat Sosial

Untuk pengembang ini, lanjutnya, ditanderkan di unit layanan pengadaan (ULP). Nanti siapa pun yang menjadi rekanan Pemerintah Daerah Balangan akan didampingi oleh TNI karena lokasi ini letaknya jauh, di daerah pegunungan, kemudian daerahnya juga rawan.

“In sya Allah ini berjalannya sudah selesai dan akan kita tenderkan di tahun ini kalau dihitung 120 hari kerja berarti 4 bulan, mudah-mudahan sekitarnya bulan 8 bulan 9 ini proyek ini sudah selesai dilaksanakan oleh pihak ketiga,” harapnya.

Baca Juga :   2021 Mendatang, Distan Balangan Wacanakan Tambah Kuota Pupuk Bersubsidi

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi menyampaikan, pihaknya dan seluruh jajaran akan siap untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Jadi tadi yang sudah disampaikan pak bupati bahwa kami dari pihak TNI khususnya Kodim 1001/HSU-BLG ini akan siap untuk melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.