Dinas Pertanian Kotabaru akan Gelar Lomba Saijaan Animal Cup Show 2022

KabarKalimantan, Kotabaru– Menyambut HUT Kabupaten Kotabaru ke-72, Dinas Pertanian Kotabaru akan melaksanakan kegiatan Saijaan Animal Cup Show 2022.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Akhmad Junaidi mengatakan, Saijaan Animal Cup Show yang baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan inavasi Dinas Pertanian dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kotabaru ke-72.

Baca Juga :   Warga Desa Teluk Sirih Bebas dari Paparan Corona, Sayed Jafar Acungkan Jempol

“Kegiatan tersebut akan kami laksanakan pada tanggal 28 Mei 2022 di Pemda Kotabaru. Bagi peminat yang hendak mendaftar bisa langsung datang ke Dinas Pertanian Kotabaru, mulai tangal 18-25 April 2022. Untuk uang pendaftaran mulai dari Rp 50 ribu-Rp 100 ribu,” katanya, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga :   Gewsima Berikan 100 Masker kepada Satpolair Polres Kotabaru

Dikatakannya, pelaksanaan Saijaan Animal Cup Show ini mendapat dukungan dari Sekretaris Daerah Kotabaru. “Ke depan, kegiatan seperti ini in syaa Allah akan kami laksanakan tidak hanya di HUT Kabupaten Kotabaru, tapi di momen-momen nasional lainnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun UMKM di Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan Dinas Perikanan untuk melaksanakan pelatihan pembuatan pakan kucing.

Baca Juga :   Pemerintah Kabupaten Kotabaru Gelar Lomba Balap Sepeda

“Dalam pelatihannya nanti, kami akan mengundang sumber yang benar benar mengetahui tata cara membuat pakan kucing, dan di Dinas Pertanian Kotabaru sudah ada dokter hewan,” katanya.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.