Rahmadian Noor Hadiri Puncak Harjad Kabupaten Balangan ke-19

KabarKalimantan, Paringin – Mengenakan sasirangan khas Balangan berwarna hijau, Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-19 Kabupaten Balangan, Kamis (19/5/2022).

Kehadiran Wabup Rahmadian Noor sekitar pukul 08.00 Wita. Tak lama setelah itu juga tiba di tempat acara Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Sulkan dan isteri.

Sulkan hadir di lokasi peringatan halaman Kantor Bupati Balangan ini mewakili Gubernur H Sahbirin Noor.

Baca Juga :   Komisi I DPRD Balangan Bahas Rencana Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran Baru di Masa Pandemi

Puncak peringatan Harjad ke-19 Balangan ini seyogyanya dilaksanakan 8 April 2022 lalu. Namun karena bertepatan bulan suci Ramadhan serta belum sepenuhnya pandemi hilang sehingga sehingga pelaksanaan baru digelar Kamis (19/5/2022).

“Pada 8 April lalu kita hanya menggelar upacara sederhana. Puncak Harjad Balangan baru digelar hari dengan pertimbangan selain belum sepenuhnya pandemi berakhir juga bertepatan bulan suci Ramadan,” ungkap Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Baca Juga :   Police Expo 2017, Polisi Balangan Tampilkan Seni Budaya Dayak

Harjad ke-19 Balangan yang mengambil tema “Bagawi Laju, Banua Maju, Rakyat Katuju” ini berlangsung cukup semarak dan berisi beberapa rangkaian di antaranya penyerahan sejumlah bantuan untuk pembangunan tempat ibadah, bantuan sosial untuk panti asuhan, penyerahan bantuan perahu karet dalam penanggulangan banjir dan KTP elektronik bagi wajib KTP pemula.

Selain itu dilakukan penandatanganan beberapa prasasti dari Bupati Balangan Abdul Hadi disaksikan Staf Ahli Gubernur Sulkan, Kepala Divisi Imigrasi Kalsel, Ketua DPRD Kalsel dan dan sejumlah pejabat provinsi dan kabupaten/kota.

Baca Juga :   Kisruh Ulama Sugianor, Pengacara: Tidak Ada yang Benar

Acara juga diramaikan penampilan tarian Bapinan dari siswa-siswi pemenang festival lomba seni tingkat Kabupaten Balangan.

Di penghujung acara para undangan dipersilakan meninjau pameran UMKM yang digelar di depan Kantor Pemkab Balangan.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.