Meriahkan Peringatan Harjad ke-72, Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan Gelar Berbagai Even dan Expo Pembangunan

KabarKalimantan, Kotabaru – Memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Kotabaru ke-72, banyak even maupun kegiatan yang disiapkan pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Khairian Ansyari mengatakan, selain melaksanakan even nasional paralayang dan festival seni budaya se-Kalimantan Selatan, pemerintah daerah juga akan menyiapkan expo pembangunan di Siring Laut sejak pembukaan acara pada 22 Mei-10 Juni 2022.

Baca Juga :   Polres Kotabaru Siapkan Tiga Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran

“Seperti biasa, pemerintah daerah menyiapkan informasi-informasi tentang pembangunan yang dilaksanakan selama ini, juga dimeriahkan kehadiran UMKM dan pelaku industri ekonomi kreatif yang ikut berpatisipasi,” ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Selain itu, lanjut Khairian, dirangkai juga dengan pelaksanaan even tradisional budaya Saijaan yang masuk dalam even kharisma Nasional Kementerian Perekonomian dan Kreatif.

Baca Juga :   Pemerintah Kabupaten Kotabaru Peringati Hari Ibu

“Kegiatan itu nantinya kita mulai pada malam puncak Harjad Kotabaru dan berakhir pada 5 Juni 2022. Selain itu kami juga menyiapkan expedisi paralayang dan gantole di wisata bukit Mamake yang diikuti 20 atlet dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Pada malam puncak acara Harjad Kabupaten Kotabaru 1 Juni 2022, pemerintah daerah akan menampilkan Ratna Lida, Nasar, grup band GIGI dan pelawak Bopak Kastelo sebagai bintang tamu utama.

Baca Juga :   TP-PKK Kotabaru Berikan Pembinaan kepada TP-PKK Kelumpang Hilir

“Seluruh kegiatan itu semata mata kami laksanakan untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru, karena acara Harjad Kabupaten Kotabaru ini merupakan pesta masyarakat,” jelasnya.

Harjad Kabupaten Kotabaru ke-72 tahun ini mengusung tema “Masyarakat Wigas, Kotabaru Babungas Mahadap Nusantara di Garbang Watas”.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.