Wadahi Bakat dan Hobi Generasi Muda, PBESI Balangan Bakal Gelar Tournamen Esports

KabarKalimantan, Paringin – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kabupaten Balangan bakal menggelar Esports Competition tingkat Banua Enam dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Balangan yang ke-19, pada Juni mendatang.

Ketua Umum PBESI Balangan Harry Khairil Hadi mengungkapkan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Balangan ke-19, turnamen Esports Competition tingkat Banua Enam juga sebagai wadah untuk para generasi muda dalam menyalurkan bakat dan hobi nya.

Baca Juga :   Ini Hasil Rekap Suara Pilkades Serentak se-Kabupaten Balangan

“Adapun yang bakal dipertandingkan meliputi game Mobile Legends, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), eFootball (PES) dengan total hadiah Rp 10 juta,” ucap Harry.

Ia mengatakan, setiap game yang dipertandingkan memiliki perbedaan tiap slot. Pihaknya berharap slot yang kami sediakan bisa terisi secara maksimal MLBB 64 slot, PUBG 32 slot, dan PES multislot. MLBB akan dilaksanakan dengan sistem online dan akan diofflinekan apabila memasuki babak semifinal, sedangkan pada nomor pertandingan PUBG akan dilaksanakan online secara penuh, dan untuk PES akan dilaksanakan offline secara penuh.

Baca Juga :   Dalam Waktu Dekat, Portal Jembatan Paringin akan Dibuka

“Saya sebagai Ketua Umum PBESI berpesan kepada kawan-kawan selalu junjung tinggi sportivitas selama bertanding,” ujarnya.

Sementara untuk registrasi pendaftaran telah dibuka dari 19 Mei – 1 Juni 2022 dengan biaya Rp 50 ribu untuk masing-masing team di semua jenis game online yang dipertandingkan.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Resmi Diangkat Jadi Bunda Asuh Nanang-Galuh Balangan

Persyaratan dan ketentuan yang dilampirkan panitia meliputi, masyarakat Banua Enam, dan melampirkan KTP (3 KTP domisili untuk MLBB, 2 KTP domisili untuk PUBG, dan 1 KTP domisili PES).

Pendaftaran bisa dilakukan secara online via WhatsApp dengan menghubungi nomor yang tertera di brosur, 0813-4755-4180 (ML), 0831-5083-2082 (PUBG), 0822-5018-2276 (PES).

“Untuk pelaksanaan pertandingan akan digelar mulai 3-5 Juni 2022 mendatang,” katanya.

Hadtianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.