Ketua dan Pengurus KONI Balangan Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik

KabarKalimantan, Paringin – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan Enly Hadiyannor, di Mahligai Mayang Maurai, Sabtu (21/5/2022).

Dalam pelantikan yang turut disaksikan Bupati Balangan H Abdul Hadi beserta unsur muspida setempat, para Kepala SKPD itu dihadiri pula pengurus KONI Provinsi Kalimantan Selatan, pengurus KONI kabupaten/kota, dan pengurus Cabor.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan Enly Hadiyannor berharap, pengurus KONI Balangan yang baru ini mampu meningkatkan perkembangan olahraga di Bumi Sanggam.

“Saya yakin pengurus KONI Balangan ini akan solid dalam menjalankan organisasi, dan yakin akan mampu membangkitkan kejayaan olahraga di Kabupaten Balangan pada khususnya,” ucapnya.

Baca Juga :   Nanang Galuh Balangan Sebagai Wahana Kembangkan Pariwisata di Bumi Sanggam

Ia berharap, pengurus KONI dapat melakukan dan dapat segera menyusun program kerja 2022-2026 KONI serta menetapkan segala prioritas agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Sementara itu, Ketua KONI Balangan terpilih masa bakti 2022-2026, Syamsudinoor mengungkapkan, pengurus KONI Kabupaten Balangan masa bakti 2022-2026 merupakan hasil musyawarah KONI Provinsi Kalsel dan KONI Kabupaten Balangan.

‬‪Dalam mengurus organisasi ini, diharapkan seluruh pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan baik, karena ini menyangkut prestasi para atlet, tanpa kerjasama yang baik tentu tidak akan berjalan dengan baik.‬

‪“Kepada pengurus yang baru sumbangkan pemikiran, tenaga, dan ilmu yang ada ada demi kemajuan olahraga di Banua tercinta kita Bumi Sanggam,” tegasnya.

Baca Juga :   Ini Dia, Struktur Kepengurusan KONI Kalsel periode 2017-2021

‬‪Ke depan di bawah kepemimpinannya, ia berjanji akan melakukan pembenahan terutama pada cabang-cabang olahraga dengan cara melakukan pembinaan para atlet dengan baik.

Untuk itu dia mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak. “Terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang selalu mendukung program olahraga di Balangan,” ucapnya.

‪Pada kesempatan yang sama, Bupati Balangan H Abdul Hadi menilai KONI merupakan salah satu organisasi olahraga nasional yang dibentuk secara struktur. Maka dari itu KONI dituntut untuk mampu melakukan pengembangan, dan peningkatan para atlet dalam semua cabang.

Baca Juga :   Hebat! 66 Pelajar di Lereng Meratus Dapat Penghargaan

“Saya berharap pengurus KONI harus menampilkan anak-anak baik itu dari desa dari kecamatan, dan kabupaten. Karena banyak anak kita di desa dan kecamatan yang punya potensi dan berprestasi, baik itu dari masing-masing sekolah, bahkan dari masing-masing ponpes,” ujarnya.

Menurutnya, pengurus KONI bisa dilakukan pembinaan dan seandainya berhasil dan berprestasi dalam meraih kesuksesan, maka hal ini bisa membawa nama baik daerah dan bangsa.

‪“Pengurus KONI Kabupaten Balangan harus dapat bekerja dengan baik, pemerintah akan mendukung penuh program KONI dalam meningkatkan, serta membina para atlet ke arah yang lebih baik lagi, sehingga nantinya dapat melahirkan para atlet yang andal dalam semua cabang,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.