Kecamatan Batumandi Kembali Keluar Sebagai Juara Umum dalam Pelaksanaan MTQ ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan

KabarKalimantan, Paringin – Piala bergilir dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XV tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan, kembali dibawa pulang oleh kontingen kafilah Kecamatan Batumandi.

Hasil ini juga mencatatkan nama Kecamatan Batumandi sebagai kecamatan yang berstatus sebagai juara bertahan umum berturut-turut sebanyak 5 kali dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Balangan.

Pembina Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Batumandi, Abdul Khair mengaku bangga atas hasil yang di raih kontingen Batumandi dalam pelaksanaan MTQ.

“Ya kalau bangga pasti kita bangga, artinya bangga itu bukan hanya milik kita tapi milik kami warga masyarakat semuanya, tadi juga sudah kita sampaikan kepada kafilah, kepada tim-tim official kami keberhasilan ini bukan keberhasilan kami tapi kalian-kalian lah yang berusaha, sebenarnya kalian lah yang mencetak pekerjaan ini yang membanggakan kami, bukan kami yang mencetak kalian jadi jangan terbalik karena prinsip kita kami tidak mengakui keberhasilan tapi keberhasilan adalah hasil dari tangan orang lain,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :   HUT Bhayangkara, Polres Balangan gelar Olahraga Bersama

Ia membeberkan, capaian ini pertama terbesar setelah 5 kali juara umum berturut-turut, biasanya dulu medali emas itu hanya 12 tertinggi. “Sekarang kami targetkan kemarin itu 12 medali emas juara 1 yang kami targetkan ternyata dapat 16 medali emas berarti di luar dugaan,” lanjutnya.

Abdul Khair yang juga selaku Camat Batumandi dalam memotivasi kafilah-kafilah nya berjanji, apabila mampu bertahan sebagai juara umum maka seluruh kontingen Batumandi akan diberikan bonus liburan ke luar daerah.

Baca Juga :   "Jago Merah" Kembali Beraksi, Hanguskan Sejumlah Rumah dan Gedung Sekolah

Dan keberhasilan ini juga tak lain adalah dari segi masyarakat kita yang agamis, yang artinya bantuan orang tua siswa si kafilah-kafilah luar biasa jadi kita tinggal memoles dan memotivasi bakat yang sudah ada dengan keinginan orang tua siswa nya juga sudah ada.

“Ini yang sangat kita banggakan di Batumandi tinggal memang harapan kedepannya kita ada punya satu satuan, mudah-mudahan ini ke depan juga akan kita sampaikan nanti dengan pa bupati apa saja yang harus kita buat dan berkumpul tempat anak-anak untuk rekreasi melakukan latihan-latihan yang khusus di latih dengan orang-orang yang benar-benar profesional kalau ingin Balangan keluar, baik di provinsi sampai ke nasional,” terangnya.

Baca Juga :   KPP Pratama Tanjung Apresiasi WP Disdik dan Kebudayaan Kabupaten Balangan

Ke depan ia berharap, hasil ini kembali bisa dipertahankan dengan keluar sebagai juara umum di pelaksanaan MTQ ke-16 tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Tebing Tinggi mendatang.

Untuk diketahui, dari hasil pelaksanaan MTQ ke-15 tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Paringin Selatan, kontingen Batumandi berhasil mendapatkan 16 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu dari sebanyak 29 kategori yang di lombakan.

Serta dua orang dari kafilah Batumandi juga mendapatkan hadiah paket umroh bantuan CSR PT Adaro Indonesia.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.