Ketua BPD Desa Kolam Kanan Barambai Pelopori Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

KabarKalimantan, Marabahan – Ketua Badan Permusyawaratan desa (BPD) Barambai Kolam Kana Kecamatan Barambai Kabupaten Batola Heriyanto bersama sama dengan warga masyarakat RT.01 desa barambai melakukan gotong royong perbaikan jalan desa. Senin (23/05/2022).

Ditemui di desa Barambai kolam kanan RT.01 Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini dilakukan karena melihat kondisi jalan khususnya di RT.01 ini sangat memprihatinkan, sehingga ia berinisiatif mengajak warga untuk bersama sama melakukan perbaikan jalan ini.

Baca Juga :   Situasi Pandemi, Pengukuhan Paskibraka Batola Dilakukan di Ruang Terbuka

Alhamdulillah keinginannya di sambut baik oleh warga , sehingga bisa terlaksana meskipun dengan dana yang sangat terbatas dan itupun hasil dari swadaya warga setempat.

Dijelaskanya juga bahwa masing masing Kepala Keluarga (KK) menyumbang sebesar 20 ribu rupiah, dan di RT 01 ini ada sekitar 50 KK.

Dengan hasil swadaya inilah kami belikan Batu Bicross untuk menguruk sepanjang jalan lebih kurang 2 km dengan lebar sekitar 2 meter ini mudah mudahan cukup.

Baca Juga :   Warga Ije Jela Acungi Jempol kepada Bupati Batola

Heri berharap dengan kegiatan gotong royong ini , bisa menumbuhkan kembali rasa kegotong royongan di desanya. Serta warga RT sekitarnya juga bisa meniru dengan apa yang dilakukan oleh warga RT.01 ini.

Karena kalau jalan itu baik tentu yang menikmatinya ya warga setempat juga, sehingga dengan kegiatan ini kita secara tidak langsung ikut serta membantu pemerintah dalam pembangunan meski dengan dana swadaya antar warga.

Baca Juga :   DPRD dan Pemkab Batola Tetapkan Dua Raperda

Ditambahkannya juga bahwa kegiatan gotong royong ini Insya Allah akan dilakukan secara berkesinambungan, karena ada 13 RT di desa Barambai Kolam Kanan ini yang mana masih banyak terdapat jalan jalanya rusak.

Tak perlu menunggu kerusakan jalan bertambah parah, ya kita harus punya inisiatif untuk memperbaikinya. Pungkasnya.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.