Pemkab Kabupaten Kotabaru Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar rapt koordinasi menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 se-Kabupaten Kotabaru, di Operoom Setdakab Kotabru, Senin (23/5/2022).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad itu dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kotabaru H Muhkni, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian Philiang, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar SIK, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Andi Irfan Safruddin.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Kotabaru Sosialiasikan Pengurangan Sampah Plastik

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan unsur Forkopimda dalam rapat maupun pelaksanaan Pilkades serentak nanti agar dengan harapan Pilkades berjalan kondusif.

Baca Juga :   PWI Kotabaru Berikan Bantuan Material Bangunan untuk Perbaikan Jalan

“Agar dalam pelaksanaan Pilkades ini tidak ada gesekan antara satu dan lainnya, salah satu langkah yang kita ambil adalah tidak boleh melakukan kampaye terbuka. Tetapi hanya lewat baliho atau media online saja. Serta membatasi kontestan dari 10 menjadi 5 orang maksimal dengan melakukan seleksi terlebih dulu,” katanya.

Baca Juga :   BPBD Kotabaru Serahkan Bantuan kepada Warga Korban Longsor

Untuk mengantisipasi hal-hal rawan, lanjut Said Akhmad, pemerintah daerah akan bekerjasama dengan Polres, Kodim, serta Danlanal Kotabaru untuk mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.