96 Pencari Kerja Ikuti Pelatihan di UPTD Balai Pelatihan Ketenagakerjaan Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kotabaru menggelar pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja.

Dalam pembukaan pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja yang pelaksanaannya di UPTD Balai Pelatihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kotabaru di hadiri Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhklis, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kotabaru Sugianor, SH, Perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Selatan M Yusfiansyah, dan perwakilan perusahaan, Selasa (31/5/2022).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kotabaru Sugianor mengatakan, pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja ini merupakan yang kedua kalinya di tahun 2022.

“Kegiatan pelatihan ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19 kemarin, dan alhamdulilah pada tahun ini dapat kita selenggarakan kembali,” jelasnya.

Sebenarnya, lanjutnya, banyak masyarakat yang berminat untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja ini. Namun, karena kuota terbatas dan untuk anggaran tahun 2022 habis, maka 96 orang saja yang dapat mengikuti,” ujarnya.

Sugianor menjelaskan, yang sangat terbatas anggarannya ia pada jurusan tata boga, padahal peminat dari pelatihan itu sangat banyak peminatnya.

“Pelatihan ini berlangsung selama 3 bulan seperti jurusan tata boga, komputer, listrik dan las,” ungkap Sugianor.

Ardiansyah

Pos terkait