Rangkaian Peringatan Harjad ke-72, Pemkab Kotabaru Gelar Sholat Hajat

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menggelar sholat hajat dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-72 tahun 2022 yang berlangsung di Masjid Agung Husnul Khatimah, Selasa (31/5/2022).

Sholat hajat yang digelar ini, diawali dengan sholat magrib berjamaah dan pembacaan yasin bersama yang dipimpin Ketua MUI Kotabaru KH Mukhyar Darmawi.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang hadir pada acara tersebut mengatakan, dengan Hari Jadi ke-72 ini berharap pembangunan daerah Kotabaru semakin merata dan maju.

“Alhamdulillah, peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-72 ini dapat dilaksanakan berbeda dari tahun lalu. Dimana tahun lalu pandemi Covid-19 masih merajalela di daerah kita. Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Forkopimda dan Seluruh Satuan kerja Perangkat daerah yang terus setia bekerja keras mendampingi kami dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Kotabaru,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan terus menjalankan program pembangunan agar Kotabaru semakin maju dan bisa dirasakan masyarakat.

“Berbagai program pembangunan akan terus dijalankan dan ditingkatkan lagi agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Pembangunan infrastruktur seperti jalan yang ada di kecamatan- kecamatan terus kita laksanakan agar apa yang dikerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat, semua pembangunan tersebut dan pembangunan lain yang sedang dan akan dijalankan merupakan upaya dan hajat kita bersama untuk memenuhi harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru, agar Kabupaten Kotabaru lebih maju dan dapat melebihi dari kabupaten yang lain,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-72 dan berharap Kotabaru selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-72 tahun 2022, semoga usia ke-72 ini, Kabupaten Kotabaru semakin maju dan makmur serta dijauhkan dari bencana serta masyarakatnya selalu dilindungi dan diberkahi oleh Allah SWT,” doanya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan cinderamata kepada calon jemaah haji Kabupaten Kotabaru yang akan berangkat ketanah suci mekkah sebanyak 94 jemaah. Dimana dalam menerima ini diwakilkan kepada 22 calon jemaah haji yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru.

Ardiansyah

Pos terkait