Askab PSSI Balangan Gelar Bupati Cup 2022

KabarKalimantan, Paringin – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan Drs Akhriani secara resmi membuka turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 se-Banua Enam dengan dilakukannya tendangan pertama, yang di laksanakan di Stadion Mini Marthasura, Kecamatan Paringin, Minggu (5/6/2022).

Dalam sambutannya Akhriani menyampaikan pesan, permintaan maaf dari Bupati Balangan karena tidak bisa berhadir pada turnamen ini di karenakan lagi berada diluar daerah, beliau sangat bangga Balangan bisa melaksanakan kejuaraan sepakbola se-Banua Enam yang sudah 2 tahun tidak dilaksanakan disebabkan pandemi.

“Bupati juga meminta untuk jaga keamanan serta junjung sportivitas semangat olahraga.Tahun depan Balangan bisa melaksanakan lebih meriah lagi bukan cuma se-Banua enam mungkin Se-kalimantan karena masyarakat rindu Turnamen ini,”ucap Akhriani.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Balangan Bambang Mulyadi mengatakan, Bupati Cup 2022 diikuti Delapan Tim, Dua dari Kabupaten Balangan, Dua dari Kabupaten Tabalong, Satu dari HSU, HST, HSS, dan Kabupaten Tapin.

Dalam Pagelaran pembukaan turnamen Sepakbola Bupati Cup dihadiri oleh, Kepala dinas Dispora, Perwakilan dari KONI, Polres Balangan, perwakilan dari Polsek Paringin serta Perwakilan dari Kodim, selain Untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Balangan ke-19 juga menjalin persahabatan silaturahmi se-Banua Enam.

Tujuan turnamen Bupati cup lanjutnya, guna membangkitkan motivasi semangat olahraga sepakbola di Bumi Sanggam serta untuk mematangkan persiapan tim Porprov, Popda mendatang.

“Melalui kegiatan ini kita bisa mengukur dan melihat sejauh mana hasil latihan dan kemampuan tim, sehingga kita bisa mengevaluasinya,”ujarnya.

Tim Porprov Balangan juga selama ini telah melakukan latihan yang di laksanakan 2 kali dalam seminggu di lapangan Marthasura.

Ia juga menargetkan anak asuhnya dalam ajang Porprov ,dan Popda bisa masuk semifinal atau ke final.“Selama ini, Askab PSSI Balangan sebutnya telah lama tidak melaksanakan turnamen hampir 2 tahun, tentu masyarakat rindu pergelaran ini,”tutupnya.

Pos terkait