Tampil Apik Kalahkan Persetala 3-0 dalam Laga Uji Coba, Dejan Antonic: Masih Ada Beberapa Poin yang Harus Kita Perbaiki

KabarKalimantan, Martapura – Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Banua PS Barito Putera sukses menaklukkan tim Liga 3, Persetala Tanah Laut dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (7/6/2022) sore.

Disaksikan ribuan pasang mata supporternya, tim berjuluk Laskar Antasari yang musim ini diarsiteki Dejan Antonic menyudahi laga persahabatan itu dengan kemenangan skor 3-0.

Beda kasta antara dua tim membuat anak asuh Dejan Antonic tersebut terlihat sangat dominan sepanjang jalannya laga, seperti dari segi penguasaan bola. Terbukti, baru beberapa menit laga berlangsung, mistar gawang Persetala sudah bergetar oleh sepakan keras Rafael Silva.

Tak berselang lama, Rafael Silva akhirnya mampu menyarangkan si kulit bundar melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat dibendung penjaga gawang Persetala.

Kendati mampu mengendalikan jalannya laga, namun tak sekali dua Persetala Tanah Laut juga memberikan ancaman kepada penjaga gawang Joko Ribowo.

Baca Juga :   Panjat Tebing Kotabaru Cuma Targetkan Dua Medali Emas

Namun, kokohnya barisan pertahanan Laskar Antasari yang dikomandoi Renan Alves membuat Persetala gagal membuat gol balasan. Kemenangan 1-0 Barito Putera itu bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan sang pengadil lapangan.

Di babak kedua, baik Barito Putera mau pun Persetala masing-masing merotasi pemainnya. Hal itu nampaknya dikarenakan tim pelatih ingin melihat kekompakan dan kolektivitas permainan seluruh anak asuhnya.

Permainan terbuka pun diperagakan. Peluang demi peluang mampu diciptakan kedua tim. Namun tetap saja, pengalaman membuktikan Barito Putera mampu tampil lebih apik dengan berhasil menambah dua gol.

Gol kedua dicetak Ambrizal Umanailo melalui tandukan terarah usai memanfaatkan umpan dari Rafinha. Sedangkan gol ketiga alias gol penutup dari laga persahabatan itu dicetak oleh Renan Alves.

Bukan tanpa perlawanan, penjaga gawang Barito Putera Adhitya Harlan yang bermain menggantikan Joko Ribowo juga harus bekerja keras menjaga keperawanan gawang Barito Putera dari sederet ancaman penyerang Persetala Tanah Laut.

Baca Juga :   Main di Kandang MU, Barito Putera Tanpa Dandi Maulana

Kendati sangat senang dengan kemenangan 3-0 anak asuhnya, namun Dejan Antonic mengatakan kemenangan itu bukan target utama yang ia tekankan. Pasalnya, ia cenderung lebih kepada melihat progres bagaimana para pemain mampu menjalankan strategi yang diterapkannya.

“Tujuan utama saya ingin melihat kolektivitas dan kekompakan mereka saat bermain. Terbukti mereka mampu menerapkannya, kita bermain simple, memperagakan permainan sederhana, kerjasama tim bermain bola dari kaki ke kaki kombinasi dengan umpan-umpan panjang terukur. Tapi tetap ada beberapa poin yang masih harus kita perbaiki sebelum Liga 1 dimulai,” katanya.

Di sisi lain, Dejan menyoroti bahwa kondisi anak asuhnya masih belum prima setelah menjalani latihan berat. Di sisa waktu tersisa menghadapi turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2022, Dejan ingin anak asuhnya dalam kondisi terbaik saat bertolak ke Samarinda.

“Kami masih punya waktu sekitar satu bulan sebelum liga dimulai. Ajang turnamen pra musim ini akan kami jadikan kesempatan untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain,” katanya.

Baca Juga :   Rusdiansyah Optimis Perda Perubahan Badan Hukum PD PBB Selesai Maret Nanti

Sementara itu, Owner Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB mengucapkan hal senada dengan apa yang disampaikan Dejan Antonic.

“Alhamdulillah, ini merupakan bagian proses pematangan dari sebuah tim. Jadi kita tidak melihat hasilnya, namun lebih kepada apakah para pemain mampu menerapkan permainan seperti yang diinginkan pelatih,” katanya.

Disinggung terkait target pada turnamen pra musim nanti, Hasnur menekankan pihaknya tak main-main.

“Ajang tersebut bagian dari persiapan menghadapi Liga 1 musim ini. Dengan kombinasi pemain senior dan junior, kita ingin sebagai klub kebanggaan Banua tak ingin lagi kejadian musim lalu yakni hampir degradasi tak akan terulang lagi,” pungkasnya.

Selain berkomentar terkait pertandingan, Hasnur juga mengapresiasi para supporter yang memberikan dukungan penuh terhadap Barito Putera yang sangat antusias menyaksikan laga persahabatan tersebut.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.