Labbaik Allahumma Labbaik, Paman Birin Lepas Jamaah Calon Haji Kalsel ke Tanah Suci

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melepas keberangkatan jamaah calon haji kloter pertama sebanyak 357 orang di Embarkasi Banjarmasin, di Banjarbaru, Minggu (12/6/2022) malam.

Didampingi Kepala Kanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Ketua MUI Hafiz Ansari, Paman Birin berdiri di depan pintu keberangkatan Embarkasi Haji.

Paman Birin menyapa dan menyalami para calon jamaah haji sembari mengucap selamat jalan.“Selamat Jalan, selamat jalan,mudahan mabrur, aamiin,” kata Paman Birin.

Begitu bus terisi penuh jamaah, jamaah pun melambaikan tangan dan dibalas paman dengan melambaikan tangan.

Gubernur Kalsel mengatakan, dengan berangkatnya jamaah calon haji ini maka menjawab kerinduan yang selama ini terpendam.

“Ada kerinduan yang akan terjawab, mulai kecil memimpikan untuk dapat menunaikan rukun Islam ke lima yaitu berangkat haji,” ucap Paman Birin.

Paman Birin menitip doa kepada para jamaah haji untuk keselamatan dan kesejahteraan banua.

“Labbaik Allahumma Labbaik.
Labaika Laa Syarika Laka Labbaik, doakan Kalsel, mudahan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera, bahagia selalu mendapat perlindungan dan ridho dari Allah,” sebutnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kalsel Tambrin mengatakan, jumlah jamaah calon haji yang berangkat 2.487 terdiri dari 1743 dari Kalsel dan 744 dari Kalteng.

Disampaikannya, jamaah akan berangkat pukul 23.40 Wita menggunakan Air Bus 330 Garuda Indonesia. Rencananya akan tiba di Bandara King Abdul Azis Madinah pukul 03.10 waktu Arab Saudi atau Senin pagi. (Syh/Adpim/Adv)

Pos terkait