Paman Birin Lepas Kontingen Pesparawi Kalsel ke Yogyakarta

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Ajang Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta pada tanggal 20-26 Juni tahun 2022, di Gedung Idham Chalid, Jumat (17/6/2022).

Dalam pelepasan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kalsel, Sulkan mengatakan, ke depan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Kalsel terus tumbuh semakin maju dalam membina mental spiritual dan etika umat Kristen.

“Juga sebagai wahana dalam mewujudkan iman di kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Sulkan dalam sambutan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan selamat dan sukses karena Pesparawi Kalsel dapat mengikuti ajang nasional tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kalsel mengucapkan selamat mengikuti acara Pesparawi nasional ke 13 untuk kontingen pesparawi Kalsel, semoga kontingen Kalsel dapat meraih hasil yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pesparawi Kalsel, Dharma mengatakan, kontingen Kalsel yang ikut dalam ajang ini sebanyak 143 orang dengan 11 kategori lomba diantaranya yaitu paduan suara musik pop gereja, paduan suara anak, campuran, dewasa dan lainnya.

“Mudah-mudahan kontingen Kalsel meraih juara dan bisa membawa nama baik Kalsel ke tingkat nasional,” kata Dharma.

Dharma menuturkan, melalui kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi ini, kontingen Kalsel bukan hanya membawa suara, tetapi juga budaya Kalimantan Selatan.

“Selain berlomba Pesparawi Kalsel ikut mempromosikan budaya Kalsel seperti makanannya bahkan perilaku kami harus sesuai dengan kultur budaya Kalsel,” ucapnya.

Iapun berharap, ke depan melalui staf khusus pak Gubernur ini Kalsel bisa menjadi tuan rumah even yang sama secara nasional. Apalagi Pemprov sangat mendukung dan memberikan motivasi buat kontingen Pesparawi Kalsel yang ikut berlomba kali ini.

“Pemprov Kalsel sangat mendukung kemajuan kontingen Pesparawi kalsel. Dengan harapan menjadi yang terbaik dan Kalsel dapat menjadi tuan rumah nantinya,” pungkas Dharma.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait