Sekda Tanbu Susuri Kawasan Pantai Tebing, Gali Potensi Wisata Daerah

KabarKalimantan, Batulicin – Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka didampingi Camat Sungai Loban Salim berkunjung ke salah satu pantai yang berada di Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, Sabtu (18/6/2022).

Mengunjungi pantai yang lagi hits di kalangan kaum milenial dengan diberi nama Pantai Tebing itu dilakukannya pasca membuka dan menghadiri kegiatan aksi nyata penanaman mangrove dan bersih pantai di lokasi tersebut.

Sekda Ambo Sakka menilai, Pantai Tebing tersebut memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. Untuk itulah ia tertarik menyusurinya

Memang saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tengah memfokuskan wilayah yang dianggap mempunyai potensi wisata, untuk dikembangkan menjadi sebagai potensi wisata.

“Potensi wisata ini harus dikelola dengan baik, baik oleh pemerintah ataupun lapisan masyarakat. Pengembangan wisata akan membuat perekonomian masyarakat turut meningkat dan tentunya menambah pendapatan asli daerah (PAD),” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Dua Laut mengatakan, saat ini Pantai Tebing ini hanya dikelola para pemuda desa.

“Saya sangat berharap bantuan dan upaya pemerintah daerah untuk membantu mengembangkan pantai ini. Terlebih lagi, Pantai Tebing ini ramai dikunjungi bukan hanya yang berasal dari Tanah Bumbu, tetapi juga dari luar daerah seperti Banjarmasin dan Banjarbaru,” ucapnya.

Slamet Riadi

Pos terkait