Noormiliyani Dukung Liga Santri Piala KSAD di Batola

KabarKalimantan, Marabahan -Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) resmi dibuka, Senin (20/6) sore di Lapangan 5 Desember Marabahan. Pembukaan sekaligus match pertama dihadiri oleh Bupati Hj Noormiliyani AS, anggota Forkopimda, serta sejumlah undangan.

Noormiliyani mengatakan, sangat mendukung penuh berlangsungnya turnamen yang memiliki tujuan tidak lain guna menjaring potensi-potensi santri di Batola agar lebih berprestasi dalam bidang olahraga.

Baca Juga :   Tekan Sebaran Covid-19, Kodim 1005 Marabahan Gelar Aksi Sterilisasi

Mengingat dari 11 pesantren yang ada di Batola terdapat tiga di antaranya memiliki klub sepakbola dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti jalannya kompetisi di tingkat Batola. 3 pondok pesantren tersebut yakni kesebelasan Pondok Pesantren Al Mujahidin dari Marabahan, Pondok Pesantren Bustanul Ilmi dari Kecamatan Anjir Pasar, dan Pondok Pesantren Al Munawir dari Kecamatan Tamban.

“Semoga dari tiga perwakilan ini salah satunya bisa mewakili Kalsel ke tingkat nasional setelah mewakili Batola di tingkat Provinsi Kalsel,” harap bupati.

Baca Juga :   Wakil Bupati Serahkan Bantuan kepada Warga Korban Angin Puting Beliung

Sementara itu, Dandim 1005/Barito Kuala, Letkol Arm Ari Priyudono mengutarakan, berlangsungnya Piala KSAD Liga Santri 2022 ini akan berkelanjutan. Setelah di tingkat kabupaten akan digelar di provinsi hingga ke pusat atau secara nasional.

“Kita serius dalam menggalakkan Liga Santri ini untuk perwakilan provinsi nantinya oleh dandrem bakal ada TC bersama Barito Putera,” ucapnya.

Ia menerangkan, kegiatan ini selain untuk mencari bibit pesepak bola potensial hingga ke tingkat terendah, KSAD juga memberikan peluang untuk santri direkrut menjadi anggota TNI. Sehingga melalui sepak bola ini bakal lebih mudah dalam menjaring anak-anak muda terbaik itu.

Baca Juga :   2019, Pemkab Batola 'Panen' Penghargaan

“Jadi anak pesantren pun nantinya bisa menjadi anggota TNI dengan melalui jalur khusus santri, terlebih lagi memiliki potensi bagus dalam hal sepakbola,” tandas Ari Priyudono.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.